Resep Pukis Pisang Keju, Makanan Legit yang Lembut dan Lumer di Mulut!

Cari cemilan enak yang merupakan jajanan yang sering dicari dan tidak pernah membosankan? Resep Pukis Pisang Keju rekomended nih. Pasalnya pilihan rasa pukis sangat beragam. Makanan ini sungguh lembut dan Yummy di mulut kita.

Bahan Membuat Pukis Pisang Keju

  • 175 Mili liter santan, dari setengah butir kelapa
  • Setengah Sendok makan ragi instan
  • 150 Gram tepung terigu
  • Tiga butir telur
  • 100 Gram gula pasir halus
  • 50 Gram keju parut
  • Dua buah pisang raja, kukus, iris tipis 6 x 2 cm

Cara Membuat Resep Pukis Pisang Keju

Time needed: 59 minutes.

  1. Olahan Santan

    Langkah pertama, adalah demgan mendidihkan santan dalam panci, angkat, lalu sisihkanlah hingga dingin. Jangan lupa, dalam wadah lain campur ragi instan dengan tepung, lalu sisihkan.

  2. Telur

    Berikutnya, kocoklah telur dan gula dengan menggunakan mikser. Setelah mengembang, silahkan turunkan kecepatan mikser sampai yang terendah.

  3. Campuran Tepung

    Selanjutnya, masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil adonan dikocok terus hingga rata. Setelahnya, keluarkan dari mikser dan masukkan ke dalam mangkuk. Tambahkan santan, aduk, sisihkan selama setengah jam atau sekitar 30 menit sampai mengembang, tambahkan keju parut, lalu aduklah hingga rata.

  4. Pencetakan

    Keempat, panaskan cetakan kue pukis, lalu olesi dengan mentega atau minyak. Masukkan adonan ke dalam cetakan, tambahkan irisan pisang di permukaannya, kemudian tutup cetakan. Dan silahkan masak hingga matang.

  5. Finishing

    Finishing dari resep ini telah tiba. Kalau tahap-tahap sebelumnya sudah dilakukan dengan benar. Silahkan keluarkan kue dari cetakannya, angkat, dan siap untuk disajikan

Baca juga:


Perhatian ya, estimasi waktu selama kurang lebih satu jam atau 60 menit tadi adalah perkiraan waktu untuk membuat kira-kira sekitar 12 buah makanan tersebut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba untuk membuat di rumah. Referensi utama resep ini diambil dari buku Primarasa Dapur Indonesia 2016.


Referensi: Primarasa