5 Cara Membersihkan Bulu Ketiak dengan Cara Tradisional dan Alami

Cara Membersihkan Bulu Ketiak – Bagi sebagian orang, adanya bulu pada ketiak mungkin tak jadi masalah. Tapi ada pula yang menganggap bulu ketiak mempengaruhi penampilan dan percaya diri, apalagi kaum cewek.

Alasan lainnya adalah bulu ketiak yang dianggap nenimbulkan rasa tak nyaman di area ketiak dan membuat bau ketiak jadi tak sedap.

Perhatikan Hal Berikut Terlebih Dahulu

Jika kamu punya keinginan untuk membersihkan ketiak dari bulu, pikir-pikir lagi. Karena menghilangkan bulu ketiak juga dapat membahayakan kesehatan tubuh kamu. Karena bulu pada ketiak punya fungsi penting.

ARTIKEL TERKAIT
10 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menjaga Kesehatan Tulang!

Fungsi tersebut meliputi bulu ketiak yang melindungi kulit ketiak dari zat-zat kimia yang berasal dari berbagai produk agar tidak mudah memasuki kulit ketiak seperti krim, bedak, dan deodorant.


Baca Juga:


Selain itu, bulu ketiak juga melindungi kulit ketiak dari racun yang berasal dari luar tubuh, melindungi ketiak dari gesekan, melindungi kulit ketiak dari bakteri serta melindungi payudara bagi kaum wanita.

Jika sudah paham dan sudah membulatkan tekat untuk benar-benar menghilangkan bulu ketiak, berikut langkah-langkah dengan cara tradisional dan alami yang dapat kamu lakukan:

ARTIKEL TERKAIT
Kecelakaan? Lakukan Ini Sebagai Pertolongan Pertama Merawat Luka Lecet

Menggunakan Jintan Putih dan Kapur Barus

Gambar: Toko Khusus

Jintan putih yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur, ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak loh. Bahan alami ini berkhasiat untuk menghambat pertumbuhan rambut.

Gunakanlah dengan cara mencampurkan 50 gram jintan putih dan 2 sendok kapur barus yang sudah dihaluskan terlebih dahulu.

Kemudian oleskan pada bagian ketiak secara merata, diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih, mudah saja bukan.


Menggunakan Jeruk Nipis

Ternyata, vitamin C yang punya banyak manfaat ini dapat digunakan untuk merontokkan rambut halus pada ketiak secara permanen. Belah dua buah jeruk nipis dan gosok-gosokkan ke kulit pada area ketiak secara merata.

ARTIKEL TERKAIT
Buat Lingkungan Nyaman, Ini 5 Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah dan Alami!

Menggunakan Lemon dan Mentimun

Gambar: Genpi

Cara membersihkan bulu ketiak selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon dan mentimun. Mudah saja, parutlah mentimun terlebih dahulu. Lalu campurkan parutan mentimun dengan air perasan dari setengah buah jeruk nipis kemudian diaduk.

Jika sudah, oleskan ke area ketiak dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bersihkan ketiak dengan air hangat agar bulu cepat rontok.


Menggunakan Kunyit

Gambar: Hellosehat

Memanfaatkan kunyit untuk menghilangkan bulu ketiak mudah saja. Siapkan 2 sendok kunyit bubuk dan campurkan dengan air sampai berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan ke area ketiak atau kelek.

Diamkan olesan kurang lebih selama 30 menit atau setengah jam, setelahnya silahkan basuh dengan air hangat. Mudah bukan.

ARTIKEL TERKAIT
Ingin Terlihat Cerah dan Merona? Begini Cara Merawat Wajah yang Tepat

Gunakan Lemon, Gula, dan Madu

Gambar: Istockphoto.com

Campuran 3 bahan manis yaitu lemon, gulan dan madu sangat dianjurkan sebagai cara membersihkan bulu ketiak secara alami yang baik. Campurkan 1 sendok gula pasir dengan satu sendok madu serta satu sendok perasan air lemon.

Kemudian aduklah campuran sampai merata, oleskanlah ke area ketiak dan diamkan selama setengah jam. Untuk membersihkannya, gunakan kain hangat dan setelahnya basuh dengan air dingin.


Alternatif lain menghilangkan bulu ketiak dengan metode modern adalah menggunakan laser, Treatment ZAP, pilih krim perontok atau dicukur menggunakan alat khusus. Mau lebih pilih cara mana, tentukan olehmu.


Referensi: Fimela.com