Atasi Jerawat dengan Skin Care Low Budget Berikut

Cara Menggunakan Skin Care – Setiap harinya, skin care adalah salah satu kebutuhan aktif banyak kaum wanita di luar sana. Ritual perawatan wajah yang berasal dari Korea Selatan ini memang dikenal cukup ampuh untuk membuat tampilan kulit tampak lebih glowing.

Pernahkah kamu berpikir untuk meminimalisir kapasitas atau penggunaan skin care dari yang biasanya? Kalau bisa, kenapa tidak. Rutinitas perawatan wajah harian dengan mengandalkan empat sampai lima macam produk dianggap cukup untuk sebagian orang.



Tapi sebenarnya, tak selamanya tahapan berlapis-lapis akan cocok dengan semua jenis kulit. Bahkan, menggunakan banyak produk sekaligus secara berlapis malah memicu timbulnya jerawat pada kulit.

Rutinitas Skin Care Minimalis Adalah Alternatif untuk Mengatasi Jerawat

Terlebih jika kulit kamu adalah tipe kulit yang sensitif. Tak perlu mengeluarkan modal besar untuk perawatan, kunci terpenting adalah kulit wajah harus bisa dijaga selalu bersih dan terjaga kelembapannya.

Karena kulit yang lembap tak akan memproduksi minyak yang berlebih. Sehingga meminimalsiri memicu jerawat pada pori-pori kulit. Beralihlah ke pilihan low budget yang lebih baik jika dilakukan rutin dan teratur.

Cara Mencegah Jerawat Tanpa Skin Care Berlebih

Pembersih Wajah

Gambar: Emi Takei

Apapun jenis kulitnya, membersihkan wajah setiap hari atau selepas melakukan aktivitas yang mempengaruhi kulit wajah tentu adalah kegiatan wajib yang jangan sampai terlewati.

ARTIKEL TERKAIT
Tak Mau Jadi Manusia Pohon? Ini Cara Menghilangkan Kutil Ampuh Secara Alami!

Jangan hanya mentingin penggunaan skin care tapi jarang cuci kulit wajah. Tak semua produk pembersih wajah dapat mempertahankan kebersihan kulit loh, ada yang malah menjadi bakteri dan mendatangkan alergi.

Jika memang diperlukan, pilihlah produk yang formulanya lembut dan pastikan bebas dari bahan-bahan atau kandungan zat berbahaya. membersihkan wajah disarankan tetap dilakukan secara dua tahap atau double cleansing.


Menggunakan Toner

Gambar: Tips Tempo

Cara menggunakan skin care wajib selanjutnya adalah setidaknya kamu rutin untuk mengaplikasikan skin care routine sebagai alternatif pengganti semua produk yang mengandung bahan kimia.

Ini juga pilihan untuk menghindari risiko iritasi dan timbulnya jerawat. Selain itu, penggunaan toner wajib dilakukan. Kamu bisa menggunakan hydrating toner jika kandungan acid toner dirasa terlalu keras untuk kulit.

ARTIKEL TERKAIT
Beginilah Cara Mudah Mengusir Nyamuk Secara Alami!

Penggunaan hydrating toner berperan penting dalam menjaga kadar air dan kelembapan kulit. Menggunakan skin care untuk mencegah jerawat.


Menggunakan Pelembap

Gambar: Kholic ID

Apapun jenis kulitmu jangan pernah bosan untuk rutin menggunakan pelembap sebagai bagian dari rangkaian tahapan penggunaan skin care yang perlu dilakukan. Selain untuk melembapkan, ini juga dilakukan untuk menunda tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis-garis halus.

Apalagi untuk jenis kulit berminyak, pilihlah produk pelembap yang kandungannya bertekstur gel. Bagi yang memiliki kulit kering, gunakanlah pelembap berbasis minyak atau face oil.

Sedangkan untuk kulit sensitif, pilihlah pelembap untuk kulit sensitif yang bebas paraben dan pastikan pelembap pilihan kamu juga bebas dari pewangi atau pewarna sintetis. Semoga sukses, berjuanglah.

ARTIKEL TERKAIT
Sulit Punya Keturunan? Ini Cara Terbaik Supaya Cepat Hamil!

Selalu Gunakan Sunscreen

Gambar: Emi Takei

Satu lagi, yaitu jangan lupa untuk menggunakan sunscreen. Penggunaan yang satu ini berperan untuk melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, sunscreen juga mampu menunda munculnya tanda-tanda penuaan.


Ingat, jangan pernah lupa untuk membersihkan wajah dengan air bersih setiap malam menjelang tidur ataupun selesai melakukan aktivitas di luar. Bisa dibilang itu tadi adalah cara-cara mencegah jerawat dengan skin care.


Referensi: Fimela.com