Berikut Tahapan Serta Cara Menggunakan Skincare dengan Benar!

Cara Menggunakan Skincare dengan Baik dan Benar – Produk perawatan wajah dan kulit tentu adalah hal penting yang dilakukan untuk menjaga penampilan serta kesehatan dari kulit kita sendiri, terutama kaum wanita.

Kuncinya, adalah cara perawatan yang harus dilakukan dengan benar. Bukan hanya memilih produk yang tepat atau produk sesuai jenis kulit, tapi cara perawatan yang baik juga harus diketahui.

Bagaimana Perawatan Kulit yang Baik?

Cobalah lakukan tahapan-tahapan penggunaan yang benar, bukan hanya yang penting menggunakan skincare setiap malam. Ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan dengan benar. Seperti berikut:

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengatasi Depresi yang Mudah Dilakukan Diri Sendiri Maupun Kepada Teman

Cara Menggunakan Skincare di Pagi Hari

Gambar: Jpninfo.com

Di pagi hari, awali dengan menggunakan cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu, setelah selesai keringkanlah kulit dengan handuk bersih. Kemudian gunakanlah facial toner yang mudah meresap untuk membuat kulit jadi lebih lembut dan kenyal.

Selanjutnya adalah gunakan Facial Serum, gunakan serum sebaiknya setelah menggunakan facial toner. Dengan begini, kulit akan terhidrasi dengan baik sepanjang hari. Jika saja kamu lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, disarankan utnuk menggunakan pelembap.


Baca Juga:


Tapi kalau kamu akan menghabiskan waktu lebih banyak di luar ruangan, pastikan kamu menggunakan tabir surya atau sunscreen. Hal itu akan melindungi kulit dari paparan sinar berbahaya dan melembapkannya.

ARTIKEL TERKAIT
Beginilah Cara Mudah Mengusir Nyamuk Secara Alami!

Cara Menggunakan Skincare di Malam Hari

Gambar: Jpninfo.com

Tahapan pertama yang paling penting adalah kamu para cewek harus rutin untuk selalu membersihkan sisa makeup atau produk kosmetik di malam hari. Tujuannya untuk mempertahankan kesehatan kulit dan mencegah efek negatif dari produk makeup yang tersisa.

Jika sudah, gunakanlah cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu agar kulit benar-benar bersih sempurna. Selanjutnya gunakan facial toner.

Jika ada bercak hitam atau bekas jerawat di wajah, kamu bisa menggunakan produk khusus tertentu yaitu Facial Serum. Dan yang penting, gunakanlah serum secara rutin.

Bagi kamu yang punya masalah mata panda atau kantung mata. gunakanlah krim mata atau eye cream sebelum tidur. Tahap terakhir yang tak kalah pentingnya adalah rutin menggunakan pelembap.

ARTIKEL TERKAIT
Inilah Perbedaan Es Batu dari Air Matang dan Mentah, Pahami Cara Membedakannya!

Tujuannya agar kelembapan kulit terus terjaga sehingga ketika bangun di pagi hari, dan membuat kulit akan terasa lebih lembut dan segar.


Sampai sini, paham kan bagaimana cara menggunakan skincare yang baik dan benar melalui tahapan-tahapan penting yang sudah dibahas tadi.

Mungkin, kamu juga bisa menambahkan penggunaan Masker Spirulina yang terbuat dari bahan alami dan cocok untuk membuat wajah jadi Fresh.


Referensi: Fimela.com