Ingin Jadi Pemain Bola? Begini Cara Merawat Betis yang Baik!

Cara merawat kesehatan Betis atau sekedar cara merawat betis, penting dilakukan agar bagian tersebut bisa terus berfungsi dengan baik. Betis proporsional, indah dan sehat, tentunya adalah keinginan semua orang.

Apalagi untuk menjadi seorang pemain sepakbola, keinginan tersebut bisa diwujudkan asal kamu bisa merawat betis dengan baik.

Manfaat Kesehatan Betis

Betis adalah bagian kaki yang berfungsi dan berperan penting dalam membuat kaki bisa berjalan dan merasakan lari dengan baik, dalam segi fungsi kaki. Kalau betis gagal terawat, maka keinginan besar seperti menjadi seorang atlet hanyalah sebuah mimpi yang tak bisa terwujud.

ARTIKEL TERKAIT
5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Bagaimana Cara Merawat Betis dengan Baik?

Cara Merawat Betis - Dafunda.com
Gambar: Hellosehat

Merawat kesehatan betis bisa kamu lakukan dengan beberapa hal yang akan kita bahas. Apalagi bagi kamu yang sering begadang menggunakan dingin AC atau jarang bergerak selain hanya fokus kepada komputer saja.

Ini berlawanan banget ya. Jadi kalau mau mendapatkan betis untuk kaki yang sehat, ikutilah cara-cara merawat kesehatan betis berikut ini dengan baik, coba untuk rutinlah mengikuti apa yang telah disarankan.

1. Latihan Betis

Untuk menentukan dan mengalahkan terlalu banyak lemak yang ada di betis, cobalah untuk rutin melakukan latihan khusus melatih betis. Cobalah untuk rutin melakukan aktivitas aktif yang menggunakan banyak peran kaki, misalnya jalan pagi atau joging di sore hari. Lebih baik bakar lemak betis dan jadikan otot-otot penambah kekuatan kaki.

ARTIKEL TERKAIT
Ingin Terlihat Cerah dan Merona? Begini Cara Merawat Wajah yang Tepat

2. Pilihan Sepatu

Ini saran untuk merawat betis khusus kaum wanita. Cobalah untuk mengindari terlalu lama menggunakan sepatu jenis High Heels, karena dapat menyebabkan otot-otot betis tertarik keatas sehingga betis malah tampak membesar. Bukan besar sehat ya dengan cara itu.

3. Jangan Terlalu Lama Berdiri

Ketika kamu sedang berada pada keadaan yang mengharuskan kamu berdiri, maka hal tersebut dapat membuat betis membesar, selain itu betis bisa menjadi kaku dan mendapatkan penurunan kekuatan serta fungsi.

4. Nutrisi

Cara merawat betis berikutnya adalah dengan mengkonsumsi Nutrisi sehat, cobalah untuk rutin memilih makanan rendah lemak dan protein tinggi. Selain itu, cobalah untuk rutin melakukan perawatan pada kulit betis.

ARTIKEL TERKAIT
Begini Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Tanpa Merusak Kulit!

Agar tampak terus segar, bersih dan bercahaya, cobalah untuk mulai aktif membersihkan bagian luar kulit pada betis.


Baca juga: Cara merawat kulit Sensitif


Cukup segitu aja, tentang beberapa tips yang bisa dilakukan dalam merawat kesehatan betis yang baik. Semoga bermanfaat, dan rutin melakukan aktivitas olahraga adalah kunci utama kesehatan betis.