Cara Alami untuk Memutihkan Kulit, Aman tanpa Efek Samping

Seperti yang bisa kita lihat, wanita di Asia, termasuk indonesia! lebih dominan bangga bila mempunyai kulit putih. Mulai dari dewasa hingga yang masih remaja beranggapan kalau mempunyai kulit putih adalah sebuah keberhasilan tersendiri.

Banyak yang melakukan berbagai hal sebagai upaya agar kulitnya tetap terjaga putih atau membuatnya terlihat putih dengan menggunakan produk kecantikan, yang terkadang menggunakan tidak sedikit uang.

Bahkan, ada yang rela melakukan cara memutihkan kulit yang begitu ekstrim berupa metode suntik pemutih. Kamu sendiri, sebagai seorang cewek! pasti ingin kan ya mempunyai kulit putih.

Putih adalah Kulit Dambaan Wanita

Tidak bisa dipungkiri, nyaris semua wanita yang ada di Indonesia adalah mereka-mereka yang mendambakan kulit putih. Karena menurut mereka itu adalah salah satu aset penting terhadap penampilan mereka yang dilihat orang lain. Apalagi diliat cowok.

Berbagai cara dan tips dari teman biasanya cepat dilakukan agar mendapatkan kulit putih. Sekalipun itu belum teruji atau bahkan berbahaya, kalau kamu cerdas! perhatikan akan bahaya melakukan cara pemutihan kulit yang instan.

Apalagi memutihkan kulit dengan menggunakan obat-bat yang mengandung bahan kimia di dalamnya, itu adalah salah satu hal yang akan fatal dan berakibat buruk kedepannya nanti. Lantas, apakah cara memutihkan kulit yang aman dan sekiranya alami? Lanjut simak.

ARTIKEL TERKAIT
Habis Makan Pedas Sakit Perut? Ini 5 Cara Mengatasinya!

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Gambar: Info Menarik

Cara-cara yang bisa kamu ikut di bawah ini bukanlah berbagai upaya beresiko yang ekstrim. Bahkan! nyaris semuanya hanya memerlukan beberapa bahan yang bisa didapatkan dengan mudah di dapur.

1. Masker Bengkoang

Cara memutihkan kulit secara alami yang dapat kamu lakukan pertama adalah dengan menggunakan bengkoang. Perlu kamu ketahui, bengkoang banyak digunakan oleh produk-produk pemutih kulit. Karena memang! bengkoang mengandung Vitamin B dan C yang berguna untuk menjaga kulit agar bersih bersinar serta membantu memutihkan kulit secara alami.

Vitamin yang terkandung di dalamnya dapat merangsang sel kulit untuk beregenerasi, waaah mantap kan. Untuk melakukan cara memutihkan kulit dengan bengkoang, inilah langkah-langkahnya:

  • Parutlah bengkoang, kemudian peras menggunakan air
  • Setelah diperas tadi, gunakan sarinya untuk dijadikan masker lulur
  • Atau, kamu campurkan dengan parutan bengkoang yang bisa dijadikan scrub
ARTIKEL TERKAIT
Puasa, Bau Mulut? Ini Tips Ampuh Untuk Mengatasinya

2. Lulur Mentimun

Cara alami memutihkan kulit berikutnya dengan menggunakan mentimun. Tahukah kamu? Mentimun adalah salah satu sayuran yang kaya akan mineral dan vitamin loh.

Dengan menggunakan mentimun, maka kesegaran kulit dapat terjaga dari kekusaman. Mentimun juga bermanfaat dalam menghambat pigmentasi kulit. Bahkan dengan mentimun, kamu dapat melakukan cara untuk menghilangkan lingkaran hitan dan mata panda. Lulur mentimun:

Blender mentimun tanpa air! hingga menjadi seperti jel

  • Kemudian usapkan ke seluruh tubuh
  • Diamkan kurang lebih selama setengah jam
  • Terakhir, bersihkan tubuh dengan air atau langsung mandi saja supaya semakin segar

3. Lulur Tomat

Obat kulit putih low budget berikutnya adalah dengan menggunakan tomat. Silahkan ikuti cara-cara berikut:

  • Tumbuklah tomat sampai halus seperti bubur
  • Kalau sudah siap, langsung oleskan ke seluruh bagian tubuh
  • Sama seperti langkah kedua, diamkan kurang lebih selama 30 menit
  • Setelahnya, langsung mandi saja
ARTIKEL TERKAIT
Ingin Terlihat Cerah dan Merona? Begini Cara Merawat Wajah yang Tepat

4. Lulur Kentang

Masih seputar bahan yang merupakan bagian bumbu dapur. Ternyata kentang adalah salah satu bahan yang dapat membantu memutihkan kulit. Bagaimana cara kerjanya?

  • Rebus kentang terlebih dahulu, lalu tumbuh sampai halus
  • Campurkan kentang dengan 2 sdm susu sampai terlihat seperti pasta
  • Setelah siap, langsung oleskan ke semua bagian tubuh
  • Diamkan selama setengah jam hingga siap untuk dibilas dengan air putih.

5. Lulur Susu

Susu dan yogurt adalah bahan alami low budget berikutnya. Susu yang enak untuk diminum ternyata bermanfaat untuk membantu memutihkan kulit loh. Karena di dalam kandungan susu, ada Kolagen yang dapat menjaga agar kulit tetap kenyal serta meminimalisir kerutan.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengatasi Hidung tersumbat Secara Alami!

Selain itu, beberapa kandungan susu lainnya memang berfungsi agar memberikan efek lembap terhadap kulit dan tubuh. Bagaimana memutihkan kulit dengan susu? Ini langkahnya:

  • Campurkan satu gelas susu segar dengan 4 sdm madu
  • Seperti yang sudah-sudah tadi, jadikan campuran keduanya sebagai lulur
  • Diamkan setengah jam di tubuh, lalu bilas atau langsung mandi dengan air

Metode serupa dengan menggunakan bahan lainnya adalah lulur madu, lulur kunyit, lulur pisang, strawberry, alpukat, pepaya, jeruk nipis, lemon, putih telur, lidah buaya, air beras, dan terakhir! memutihkan kulit bisa menggunakan minyak zaitun.

Sesungguhnya, karunia Tuhan yang telah diberikan kepada setiap manusia harusnya dihargai dan disyukuri. Kamu boleh mempercantik diri, tetapi tidak dengan cara mengerikan seperti suntik obat-obatan dengan niatan mendapatkan hasil instan dan yang paling cepat.


Semoga bermanfaat. Cara memutihkan kulit secara alami yang sudah dimuat selengkap mungkin diatas tadi. Ingatlah, bersyukur akan karunia tuhan adalah hal yang dapat membantu kamu agar lebih niat untuk merawat diri. Jangan lakukan cara ekstrim yang begitu mengerikan.

ARTIKEL TERKAIT
Tak Perlu Mahal atau ke Salon, Pilih 5 Cara Alami Meluruskan Rambut Keriting Ini Aja!

Referensi: Merdeka