4 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah!

cara mendapatkan tiket pesawat murah

Akhir-akhir ini harga tiket pesawat yang melambung menjadi perhatian setiap orang. Apalagi untuk para perantauan yang sedang kuliah di daerah lain atau yang punya uang cukup-cukupan saja. Namun, penawaran promo untuk penerbangan dalam negeri memang sulit didapatkan. Makanya banyak orang yang mencari cara mendapatkan tiket pesawat murah tanpa promo.

Membeli tiket pesawat secara online memang pilihan yang tepat karena kamu bisa mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah. Oleh karena itu, Dafunda Cara telah menyiapkan tips mendapatkan tiket pesawat murah.

4 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo

1. Pilih Waktu Penerbangan yang Tepat

cara mendapatkan tiket pesawat murah jadwal

Harga tiket pesawat biasanya meningkat saat liburan, akhir pekan dan hari-hari sibuk untuk perjalanan bisnis. Oleh karena itu, memilih waktu terbang yang tepat menjadi salah satu cara mendapatkan tiket pesawat murah.

Selain saat liburan, awal pekan juga menjadi hari di mana tiket pesawat mahal, karena banyak orang yang melakukan tugas di hari Senin. Untuk waktunya sendiri, Dafunda cara merekomendasikan jam penerbangan paling awal (pagi) atau paling akhir (malam).

2. Gabung Member Maskapai Penerbangan

cara mendapatkan tiket pesawat murah member

Seperti kelebihan gabung member lainnya, ikut member maskapai penerbangan juga bisa membuat tiket yang akan kamu beli menjadi lebih murah. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan info paling update tentang produk-produk baru yang disediakan oleh maskapai tersebut. Kamu juga bisa mengumpulkan poin reward serta penawaran lainnya.

3. Gunakan Tiket Transit

Jika memang kamu ingin cepat ke tempat tujuan, kamu bisa menggunakan satu tiket langsung yang biasanya lebih mahal. Namun, dengan adanya tiket transit, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat murah. Tapi perlu diingat, kamu harus mencari jadwal yang sesuai dengan aktivitasmu karena tentu cara ini memerlukan waktu yang lebih lama. Cara ini bisa menghemat banyak uang untuk kamu yang suka traveling di dalam negeri dan tidak tergesa-gesa.

4. Beli Tiket Lebih Awal

Harga tiket memang bisa berubah sewaktu-waktu. Jika kamu ingin melakukan penerbangan, pastikan untuk membeli tiket lebih awal dari hari yang ditentukan. Biasanya harga tiket akan terus meningkat mendekati waktu keberangkatannya. Sama seperti yang telah dibahas di atas, orang yang perlu tiket tentu akan membelinya meski harga mahal. Jadi pastikan membeli tiket jauh-jauh hari sebelum jadwal penerbangannya.


Nah itulah 4 tips mendapatkan tiket pesawat murah yang bisa Kami berikan. Selain itu, beberapa aplikasi tiket online juga memberikan penawaran murah yang bisa membuat uangmu lebih awet!


Referensi: Kompas