Cara Mengobati Anak yang Menderita Autisme

Pernahkah kamu bertemu atau mengenal seorang anak yang tingkahnya aneh atau dapat disimpulkan cara mereka berpikir itu aneh, keanehan yang disebabkan oleh otak merekayang tidak berfungsi dengan baik. Hal itu disebut dengan Autisme.

Autisme Bukanlah Sebuah Penyakit!

Gambar: Alodokter

Sebelum membahas dan masuk ke bagaimana cara mengobati Autisme, hal-hal berikut ini sangat penting untuk kamu ketahui. Autisme bukanlah sebuah penyakit! Melainkan sebuah kelainan yang dialami seseorang akibat perkembangan sistem saraf dan otak yang terganggu yang tidak terdeteksi ketika ia masih berusia enam bulan sekalipun.

Meskipun Autisme membuat pengidapnya merasakan hal yang merugikan dan membuat orang tua mereka prihatin, mereka-mereka yang mengalami fase Autisme adalah anak-anak yang sebenarnya mempunyai kepintaran yang luar biasa loh.

Penderita Autisme Sebenarnya Sangatlah Pintar?

Gambar: Hallosehat

Bagaimana mereka bisa disebut sebagai anak cerdas kalau menderita Autisme? Nah, mereka memang memiliki kemampuan berpikir yang bisa mengalahkan kepintaran anak normal sekalipun. Sayangnya, mereka memandang dunia dengan cara mereka sendiri! itu adalah hal yang perlu kalian ketahui. Berikut adalah cara mengobati anak yang menderita Autisme

Cara Mengobati Autisme

  1. Terapi

    Terapi yang dimaksud adalah terapi dimana kamu coba membantu dia dengan menyesuaikan penderita Autisme dengan yang lingkungan normal. Misalnya tidak menyahut atau tidak memandang mata si pembicara, ketika diajak berbicara.

    Mereka yang tergolong Autisme biasanya mengalami kesulitan dalam beberapa hal seperti membina hubungan sosial, berkomunikasi secara normal maupun memahami emosi serta perasaan orang lain.

  2. Pendekatan Develop Mental

    Pendekatan develop mental yang dimaksud disini adalah cara mendidikan Autisme dengan cara khusus tidak seperti cara guru memberikan ilmu pendidikan pada umumnya.

  3. Memberikan Obat Khusus

    Untuk mengurangi atau menghilangkan sifat agresif, atau tingkah aneh yang suka timbul dari penderita Autisme, kamu harus memberikan vitamin dan pemberian obat-obatan khusus untuk mereka.

  4. Berkomunikasi Halus

    Untuk bisa dekat dengan penderita Autisme, cara berkomunikasi yang harus kamu gunakan adalah cara halus, misalnya dengan menggunakan bahasa Isyarat, atau juga berkomunikasi dengan cara berbisik ke kupingnya.

Janganlah kamu memandang orang-orang atau anak-anak yang tergolong Autisme, karena mereka juga mahluk ciptaan Tuhan, ada baiknya kalian untuk lebih ke menghargai dan membantu mereka. (Cara mengobati anak yang menderita Autisme).

Dengan bantuan-bantuan tadilah, kamu bisa mencoba untuk mengobati atau setidaknya meringkankan dampak mengerikan dari anak penderita Autisme. Bagi kamu yang pernah lolos dari yang namanya Autis, bantulah orang lain yang belum lolos.


Referensi: Wikipedia