Resep Nagasari Pisang Tradisional, Lembut dan Manis Lumer di Mulut!

Di era modern ini, berbagai jenis makanan unik dan variatif seperti misalnya jajanan tradisional sudah cukup berkurang dan memudar dari sekitar. Tapi banyak kue tradisional yang tak akan kehilangan khasnya yang melegenda. Seperti halnya resep Nagasari Pisang Tradisional.

Kue basah tradisional tersebut masih banyak yang menikmati, dan jika kamu termasuk salah satu yang kangen dengan rasa kue ini, buat sendiri yuk di rumah bersama keluarga.

Bahan Kue Nagasari

  • 500 Gram tepung beras
  • 200 Gram tepung tapioka
  • 500 Mili liter santan cair
  • 200 Mili liter air
  • 100 Gram gula pasir
  • 1 Sendok vanili
  • 1/2 Sendok garam
  • Pisang tanduk secukupnya
  • Daun pisang dan secukupnya

Cara Membuat Kue dari Resep Nagasari Pisang Tradisional

Time needed: 25 minutes.

  1. Langkah Awal

    Langkah awal, silahkan untuk memasak santan, gula pasir, garam dan daun pandan. Lalu aduk-aduklah sampai mendidih, dan matikan api. Teruskan dengan hanya menggunakan api kecil sebelum mendinginkan masakan.

  2. Olah Campuran

    Berikutnya, silahkan masukkan campuran tepung beras dan sagu ke dalam santan yang sudah dingin lalu aduklah hingga rata menggunakan Whisker.

  3. Adonan

    Pindahkan panci yang berisi campuran santan dan tepung ke atas kompor. Masak sambil terus diaduk hingga mengental menjadi adonan seperti bubur sumsum.

    Sebaiknya, gunakan whisker dengan aduk agak kuat agar adonan menjadi halus tidak bergerindil. Setelah itu matikan api.

  4. Daun Pisang

    Berikutnya, siapkan selembar daun pisang. Beri adonan putih dan letakkan sepotong pisang kemudian tutup lagi dengan adonan putih. Lipat seperti amplop. Lakukan sampai habis.

  5. Adonan

    Setelahnya, silahkan susun adonan nagasari yang sudah dibungkus dalam kukusan untuk dikukus kira-kira sekitar 15 menit.

  6. Penyajian

    Finishing saja, keluarkan nagasari yang telah selesai dikukus lalu dinginkan.

Baca Juga:


Estimasi waktu yang dimaksud tadi adalah perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk membuat setidaknya 10 hingga 15 kue, tergantung ukuran panci yang digunakan dalam memasak juga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba resep nagasari pisang tradisional di rumah.


Referensi: Fimela dan Cookpad