Resep Martabak Mie Telur Kornet Mudah Buat Camilan

resep martabak mie telur kornet
sumber: selarasa

Martabak memang identik dengan camilan tradisional yang lembut dan cocok banget dimakan di malam hari. Ada begitu banyak martabak dengan segala jenis isiannya, seperti coklat atau keju. Ada juga martabak telur yang biasanya dimakan pas dingin-dingin dengan acar bawang merah dan cabai rawit. Tapi kali ini Dafunda Resep akan memberikan hal yang berbeda, yaitu resep martabak mie telur kornet.

Seperti yang kamu lihat, martabak ini dibuat dengan bahan dasar mie. Apalagi untuk kamu yang anak kos di pertengahan bulan, martabak mie telur kornet sangat cocok menjadi pengganjal perut. Selain itu, lebih hemat cara membuatnya juga sangat mudah. Jadi, ayo simak cara membuat martabak mie telur kornet dan bahan-bahannya.

Bahan Resep Martabak Mie Telur Kornet

resep martabak mie telur kornet bahan

Sebelum memulai cara membuatnya, Kamu harus menyiapkan bahan-bahan dari resep terlebih dulu:

  • 100 g mie instan
  • 4 butir telur ayam
  • 50 g kornet sapi
  • 12 lembar kulit lumpia
  • 1 batang daun bawang
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1 bungkus bumbu penyedap
  • 1 sdm air
  • Minyak, secukupnya

Cara Membuat Martabak Mie Telur Kornet

Membuat martabak mie telur kornet ini mudah banget kok, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buat Adonan Mie

    Campurkan telur, mie, kornet dan daun bawang yang telah dicincang dalam satu wadah. Tambahkan bumbu penyedap secukupnya, lalu aduk hingga rata.

  2. Siapkan Adonan Perekat

    Masukkan tepung terigu dan air dalam wadah terpisah sebagai perekat, lalu aduk hingga kental.

  3. Cetak Adonan Martabak

    Letakkan adonan mie di tengah kulit lumpia. Lipat menjadi bentuk kotak lalu satukan dengan perekat dari adonan yang telah dibuat sebelumnya.

  4. Goreng dan Sajikan

    Panaskan minyak, lalu goreng martabak itu hingga matang dan berwarna agak kecoklatan. Lalu sajikan dalam sebuah piring, tambah saus sebagai pelengkap.

ARTIKEL TERKAIT
Buka Puasa? Yuk Coba Resep Bubur Ayam, yang Sederhana Lembut dan Mantap!

Nah, demikianlah resep martabak mie telur kornet. Apakah kamu bisa membuatnya? Pasti dong ya! Jika takut makan camilan yang terlalu berat, coba deh resep perkedel tahu praktis yang renyah di rumah. Kamu juga bisa mencoba untuk membuat asinan rambutan yang seger dan lebih sehat untuk badanmu.


Referensi: Royco