10 Cara Sederhana Meringankan Berbagai Penyakit Berbahaya!

Ketika mengalami yang namanya sakit atau sedang berada dalam kondisi sedang mengidap penyakit, biasanya kita para manusia mencari berbagai Alternatif termasuk berobat ke dokter ya kan. Sayangnya berobat memerlukan waktu yang tidak sebentar dan juga beberapa biaya Administrasi ataupun bayar uang obat.

Namun ketika sedang sendirian, apa sih yang bisa kita lakukan untuk mengobati penyakit ketika sedang kambuh? setidaknya meringkankan berikut adalah cara-cara untuk meringankan! gejala berbagai penyakit berat yang begitu sederhana.

Cara Sederhana dengan Memijat Bagian Bagian di Sekitar Tubuh Saja!

Image: Amazon

Cara yang akan dibahas adalah cara-cara sederhana yang datang dari bagian tubuh-tubuh kita sendiri. Misalnya memijat-mijat bagian tubuh yang otot atau jaringan saraf nya berkaitan dengan bagian tubuh yang menjadi bagian dari penyakit.

ARTIKEL TERKAIT
Begini Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala

Cara Cara Meringankan Berbagai Penyakit Berbahaya dengan Cara yang Begitu Sederhana!

  1. Asma

    Asma adalah salah satu penyakit paling berbahaya, dimana pengidapnya akan merasakan sesak nafas yang sangat menganggu dah membuat ia akan merasa seperti akan segera kehabisan nafas. Untuk meringankan gejala Asma, coba kamu pijat dan tekan-tekan bagian telapak kaki.

  2. Insomnia

    Insomnia adalah penyakit yang sangat menganggu pikiran dan kinerja tubuh kita, dimana penderita penyakit ini adalah mereka-mereka yang kesulitan untuk tidur disaat tubuh mereka sedang sangat membutuhkan yang namanya istirahat. Kamu bisa meminimalisir rasa tidak ngantuk alias sulit tidur dengan memijat-mijat area tangan tepat dibawah kelingking jari tangan.

  3. Migran

    Berikutnya adalah kondisi ketika kamu sedang mengalami Migran atau sakit kepala sebelah. Kamu bisa meminimalisir rasa sakitnya dengan cara menekan sisi kanan dan kiri di bagian jempol tangan.

  4. Sakit Jantung

    Untuk meminimalisir ketika rasa sakit dari pengidap sakit jantung kambuh, coba pijit-pijit jari kelingking dari atas sampe bawah.

  5. Sakit Kepala

    Jika sakit kepala atau pening, pijit-pijit ruas hujung jari tangan secara berkala.

  6. Jari Kelingking

    Jari kelingking terhubung ke ginjal dan kepala. Pemijatan terhadap jari tersebut dapat membantu mengatasi dan mengurangi rasa sakit ginjal, sakit kepala dan nyeri leher. Dengan menekan jari kelingking dan memijit lembut.

  7. Kesemutan dan Keram

    Kesemutan dan Kram terjadi karena terlalu sering berdiam diri, entah itu bagian kaki atau tangan. Untuk meminimalisir kesemutan berlanjut, cobalah untuk menekan lalu memijit lembut bagian yang kesemutan atau keram.

  8. Alternatif Insomnia

    Jika tetap sulit mengalami tidur setelah mengikuti cara sebelumnya, coba kedipkanlah mata anda dengan cepat dalam beberapa menit. Maka mata anda akan merasa capek dan lelah sehingga menimbulkan dorongan untuk segera menutup mata (Ngantuk).

  9. Gatal Tenggorokan

    Garuklah telinga ketika tenggorokan kamu terasa gatal atau menggelitik.

  10. Hidung Tersumbat

    Jika kamu sedang mengalami filek dan sudah mengobatinya tetapi membuat hidung kamu tersumbat dan sangat menganggu, letakan bawang di dekat anda di malam hari. Hal itu dapat menyembuhkan hidung kamu yang tersumbat loh.

ARTIKEL TERKAIT
Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Bengkak dengan Mudah

Ketika mengalami kondisi dimana tubuh kamu menerima yang namanya penyakit, berbagai hal harus kamu perhatikan. Mulai dari cara pengobatan atau! cara mencegah sebelum terjadi, bila kamu sudah menyadari tanda-tanda bahwa tubuh kamu akan menerima serangan seperti sakit kepala, dan demam.

Terkait cara sederhana meringankan penyakit berbahaya ataupun yang disebut juga cara sederhana mengobati penyakit berbahaya. Lebih baik mengobati atau mencegah, itu kamu yang menentukan.

Itulah ke-10 tips yang sekiranya benar-benar membantu, mengobati atau meminimalisir beberapa penyakit mengerikan dan sangat berbahaya. Kalau punya pendapat atau hal-hal yang mau dibahas terkait tips-tips ini, yuk ngobrol di kolom komentar.


Referensi: