Jasuke Bikin Doyan, Resep Jagung Susu Keju!

Jasuke atau resep jagung susu keju merupakan jajanan yang berasal dari daerah Jawa Barat dan sekitarnya. Saat ini jasuke menjadi cemilan yang sangat favorit dikalangan remaja maupun anak-anak karena rasanya yang enak.

Jagung memang adalah tanaman sederhana dan salah satu pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Bagi penduduk Amerika Tengah dan Selatan, bulir jagung adalah pangan pokok, sebagaimana bagi sebagian penduduk Afrika dan beberapa daerah di Indonesia.

Bahan Untuk Membuat Jasuke

  • Dua buah Jagung Manis
  • Satu sendok makan Margarin
  • Susu Kental Manis
  • Keju Cheddar Parut

Cara Membuat Resep Jagung Susu Keju

Time needed: 25 minutes.

  1. Pipil Jagung

    Pipil jagung lalu kukus selama 15 hingga 20 menit.

  2. Campuran

    Setelah di kukus, segera campur jagung dengan margarin. Aduk rata.

  3. Finishing

    Masukkan jagung ke dalam mangkuk atau gelas saji, beri keju parut lalu tuang dengan susu kental manis.

Baca Juga: Resep Jagung Manis Panggang Teflon!


Itulah resep jagung susu keju yang sederhana tapi tak sesederhana selera penikmatnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah, efisien biaya kok. Cemilan engga perlu yang mewah-mewah ya kan.

Beberapa bahan utama bisa kamu dapatkan di warung terdekat dengan biaya yang relatif terjangkau, seperti susu kental mati ataupun margarin.


Biji tanaman tersebut (jagung) kaya akan karbohidrat. Sebagian besar berada pada endosperma. Kandungan karbohidrat dapat mencapai 80% dari seluruh bahan kering biji. Karbohidrat dalam bentuk pati umumnya berupa campuran amilosa dan amilopektin.

Jagung sendiri mengandung beberapa zat berguna bagi tubuh seperti 355 kalori, 9,2 gram protein, 3,9 gram lemak, 73,7 gram karbohidrat, 10 mg kalsium, 256 mg fosfor, 2,4 mg zat besi, 510 SI vitamin A, 0,38 mg vitamin B1, dan 12 gram air.


Referensi: Tastemade.com