Resep Jagung Manis Panggang Teflon, Sederhana Tapi Menggugah Selera!

Boring dan pengen ngemil sederhana di rumah? Tapi cuman punya jagung aja, tenang kok ada resep jagung manis panggang teflon. Jagung panggang sederhana tapi rasanya tak kalah dengan yang luar biasa.

Jagung memang adalah tanaman sederhana dan salah satu pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Bagi penduduk Amerika Tengah dan Selatan, bulir jagung adalah pangan pokok, sebagaimana bagi sebagian penduduk Afrika dan beberapa daerah di Indonesia.

Maka dari itu, ada banyak jenis olahan sederhana jagung yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi khas dari wisata kuliner termasuk cemilan sederhana di rumah.

Bahan Jagung Panggang Sederhana

  • Dua buah jagung besar (serut)
  • Dua sendok makan margarin atau Blueband
  • Saus sambel atau dua cabai saja

Cara Membuat Resep Jagung Manis Panggang Teflon

Time needed: 30 minutes.

  1. Proses Pembersihan

    Bersihkan jagung, cuci dan serut, lalu cuci kembali setelah di serut. Lalu haluskan cabai dan Campur bahan olesan menjadi satu.

  2. Panaskan Teflon

    Panaskan teflon dan berilah sedikit margarin atau Blueband.

  3. Proses Jagung

    Setelah teflon benar-benar sudah panas dan layak pakai. Berikutnya pangganglah jagung yang sudah di serut sampai matang.

  4. Oleskan Rasa

    Berikutnya, silahkan angkat lalu sajikan dengan saus sambal atau saus tomat sesuai seleramu.

  5. Tambahkan Rasa

    Tambahkan selera lainnya agar lebih terasa, seperti keju misalnya.


Itulah resep jagung panggang yang sederhana tapi tak sesederhana selera penikmatnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah, efisien biaya kok. Cemilan engga perlu yang mewah-mewah ya kan.

Biji tanaman tersebut kaya akan karbohidrat. Sebagian besar berada pada endosperma. Kandungan karbohidrat dapat mencapai 80% dari seluruh bahan kering biji. Karbohidrat dalam bentuk pati umumnya berupa campuran amilosa dan amilopektin.

Jagung sendiri mengandung beberapa zat berguna bagi tubuh seperti 355 kalori, 9,2 gram protein, 3,9 gram lemak, 73,7 gram karbohidrat, 10 mg kalsium, 256 mg fosfor, 2,4 mg zat besi, 510 SI vitamin A, 0,38 mg vitamin B1, dan 12 gram air.


Resep: Cookpad