Resep

Resep Bihun Madu Khas Malaysia yang Manisnya Kres-kres

Camilan merupakan makan yang diperlukan untuk mengganjal lapar saat sedang bekerja dan beraktivitas lainnya. Baru-baru ini ada satu camilan khas Malaysia, Bihun Madu yang sedang viral di Indonesia. Pasti banyak nih yang sedang mencari resep bihun madu khas Malaysia yang manis.

Selain untuk camilan di rumah, resep bihun madu ini juga bisa dibuatan sebagai jajanan dengan harga yang terjangkau loh. Oleh karena itu, Dafunda Resep ingin memberikan cara membuat bihun madu dan cara membuatnya.

Bahan Resep Bihun Madu

sumber: tokowahab

Sebelum membuat Bihun Madu, kamu harus menyiapkan bahan-bahan di bawah ini:

  • 200 gram bihun beras
  • 100 gram gula pasir
  • 100 ml air
  • Esen vanilla
  • Pewarna makanan secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Dua buah gelas plastik

Cara Membuat Bihun Madu

Nah, jika kamu sudah memiliki bahan-bahan di atas, ayo ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat camilan bihun madu :

Siapkan Air

Masukkan air dan gula ke dalam wajan lalu aduk hingga gulanya larut.

Masukkan Pewarna

Kemudian masukkan esen vanila dan pewarna makanan secukupnya untuk mendapatkan varian warna. Aduk terus-menerus hingga cair dan tunggu hingga mendidih.

Masukkan Bihun

Masukkan bihun ke dalam wajan, aduk hingga air gula menyerap ke dalam bihun dan berubah warna secara merata. Lalu angkat dan pindahkan.

Goreng Bihun

Siapkan minyak panas, lalu masukkan bihun sedikit untuk digoreng. Pastikan apinya tidak terlalu besar, setelah mengembang lalu diangkat.

Masukkan ke Gelas

Setelah ditiriskan untuk beberapa saat agar minyaknya turun. Masukkan bihun goreng ke dalam gelas. Lalu gunakan gelas satunya lagi untuk menekan bihun agar rapat dan memiliki bentuk lingkaran yang sempuran.

Ulangi dan Hidangkan

Ulangi proses penggorengan dan pencetakan hingga bihun habis. Lalu hidangkan atau simpan di dalam toples agar tidak cepat lembek

Ya, itulah cara membuat bihun madu khas Malaysia. Tidak susah, kan? Ayo simpan resep bihun madu ini supaya kamu bisa menggunakannya saat ingin makan camilan yang sederhana. Jangan lupa di share juga ya!


Referensi: Cookpad

Artikel ini terakhir kali diubah pada 7 Agustus 2021 1:12 pm

Bagikan