Cara Merawat Kuku yang Baik, Agar Bersih dan Terus Terlihat Cantik!

Memiliki kuku cantik yang bersih tentunya pasti diinginkan setiap orang, apalagi kaum cewek ya kan. Untuk mendapatkan hal seperti itu, perlunya melakukan cara-cara merawat kuku yang baik dan benar.

Tidak perlu ke salon atau ke tempat tertentu loh, merawat dan membersihkan kuku bisa dilakukan di rumah. Bagaimana caranya?

Pentingnya Merawat Kuku

Gambar: Tips Cewek

Kuman dan bakteri dapat masuk ke bagian atau sela-sela di kuku dan bisa mendatangkan penyakit untuk kulit, itu mengapa kuku sangat perlu di bersihkan. Ikutilah berbagai rekomendasi cara merawat kuku berikut.

Cara Merawat Kuku agar Terus Cantik dan Bersih

  1. Batasi Perawatan di Salon

    Melakukan perawatan kuku di salon tentunya adalah sebuah cara yang sangat praktis dan instan. Hasilnya pun terlihat memuaskan, tapi ketahuilah! perawatan kuku di salon adalah sebuah hal yang dapat menganggu kesehatan kuku.

    Karena dapat membuat kuku menjadi rapuh akibat bahan-bahan kimia yang diterima. Misalnya terkena infeksi bakteri dan jamur yang menyebabkan pembekakan di kuku. Lebih baik kamu melakukan perawatan alami di rumah, efisien dan sesuai keinginan.

  2. Cobalah Agar tak Terlalu Sering Menggunakan Kutek

    Menggunakan kutek terlalu sering, dapat menyebabkan keretakan pada kuku secara perlahan. Ujung-ujungnya kuku kamu bisa menjadi rapuh dan menjadi rusak.

  3. Merawat Kuku Secara Alami

    Cara Merawat kuku dengan cara alami dapat kamu lakukan dengan beberapa metode Tradisional, misalnya dengan merendam kuku ke dalam air garam hangat. Adapun yang lain, seperti mengoleskan ke minyak kelapa.

  4. Berikan Gizi dan Vitamin

    Terakhir, cobalah untuk memberikan asupan gizi dan vitamin terhadap kuku. Rawat kuku dengan bahan-bahan yang mengandung Biotin seperti gandum, bayam, susu, telur, ubi, salmon dan ayam. Lebih cocok, ini bisa disebut cara merawa kuku cantik dari dalam.

Baca juga: Cara Diet yang aman


Daripada melakukan perawatan kuku di tempat-tempat luar seperti salon ataupun memanggil spesialis, akan lebih baik untuk mandiri melakukan perawatan kuku di rumah saja. Bisa sesuai keinginan dan juga efisian waktu dan biaya. Semoga bermanfaat.


Referensi: Alodokter