Begini Cara Mengecilkan Pantat, Tampil Seksi yang Tak Berlebihan!

Mendapatkan penampilan tubuh yang indah dan elegan tentu adalah salah satu harapan dan keinginan terbesar kaum wanita. Salah satu bagian tubuh yang dimaksud misalnya pantat, kamu perlu mengetahui cara mengecilkan pantat.

Berbagai wanita menginginkan bentuk yang indah menawan misalnya punya pantat yang berukuran besar dan menonjol. Tapi tak semua wanita suka dengan bentuk pantat seperti itu, mungkin kamu saat ini sedang tak nyaman karena punya ukuran pantat yang terlalu, ya terlalu besar.

Mengecilkan Bokong Secara Alami

Kalau sudah terlanjur memiliki bokong atau pantat yang berukuran terlalu besar, tips-tips alami berikut adalah solusinya, sederhana saja kok. Kalau penasaran bagaimana caranya, simak bacalah artikel ini sampai habis.

ARTIKEL TERKAIT
Ini dia 7 Cara Mudah Menghilangkan Bau Petai di Mulut

Rutin Berolahraga Cepat

Tips pertama kali ini dalam usaha mengecilkan ukuran pantat adalah dengan aktif melakukan aktivitas olahraga seperti lari cepat yang dapat meminimalisir bentuk pantat. Olahraga cepat akan membakar kalori dengan cepat serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Setidaknya, rutinlah untuk melakukan aktivitas ini selama 30 detik sampai 10 menit sesuai dengan kemampuan tubuh yang kamu miliki. Yang penting kamu harus punya tekad dan rutin untuk melakukannya.



Selain itu, kamu bisa rutin untuk melakukan gerakan Squat yang bermanfaat meningkatkan kekuatan otot tubuh di sekitar ligamen dan jaringan otot. Fleksibilitas tubuh pun akan terus meningkat.

Gerakan squat secara berulang dapat menyesuaikan bokong dengan bentuk tubuh kamu. Setidaknya, lakukan squat rutin selama 15 menit, maka sekitar 200 kalori akan terbakar.

ARTIKEL TERKAIT
Alami dan Mudah, Begini Cara Menghilangkan Komedo yang Ampuh!

Pola Makan

Gambar: Dream.co.id

Terkait cara mengecilkan pantat yang sedang kita bahas ini, pola makan juga berpengaruh loh terhadap ukuran bokong. Agar tak terus menumpuk lemak pada bagian itu, cobalah untuk memilih buah, sayuran, dan makanan rendah lemak.

Nah, kombinasikan atau seimbangkan ini dengan poin pertama tadi. Hindari makanan yang mengandung gula berlebih. Untuk sayuran, disarankan untuk pilih sayur-sayuran seperti bayam, artichoke, dan kacang hijau.

Perbanyak juga makanan bebas lemak seperti ikan tuna, ayam, ikan salmon, dan daging merah. Ini saja tips kali ini, semoga bermanfaat.


Itulah hal-hal yang perlu kamu ketahui terkait perawatan bentuk bokong atau pantat. Apalagi jika kamu masih berusia muda, itulah waktu yang tepat untuk kamu menentukan mau seperti apa bentuk tubuhmu.

ARTIKEL TERKAIT
Rontok dan Mengeriting? Begini Cara Merawat Rambut yang Tepat

Referensi: IDNTimes