7 Tips Untuk Membuat Kehidupan Kantormu jadi Lebih Sehat!

Bekerja di kantor tentu menghadirkan kesibukan-kesibukan tertentu dalam urusan pekerjaan yang berpengaruh terhadap pola hidup yang makin kesini mungkin akan semakin kurang sehat. Misalnya jadi jarang olahraga karena punya banyak kesibukan kerja. Cara hidup sehat di kantor.

Bagaimana supaya pola hidup sehat tetap bisa diterapkan meski kamu sering sibuk di hadapan layar komputer yang membuatmu selalu dalam keadaan duduk. Tips sederhana berikut cocok untuk membantu kamu.

Tetap Menerapkan Pola Hidup Sehat Meski Sedang di Kantor

Posisi duduk yang terlalu lama dapat mendatangkan berbagai penyakit loh, termasuk penyakit berbahaya. Misalnya akan membuat tulang belakang kamu jadi kaku dan membuat bentuk badanmu jadi bungkuk.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengatasi Depresi yang Mudah Dilakukan Diri Sendiri Maupun Kepada Teman

Air Putih 8 Gelas Sehari

Gambar: Hellosehat

Yang terpenting dalam kehidupan sehari-hari adalah konsumsi air mineral. Cobalah untuk menerapkan setidaknya sehari untuk minum air minimal 8 gelas. Lebih banyak lebih bagus, ini sangat perlu untuk kesehatan tubuh.


Jajanan Pilihan yang Sehat

Gambar: Tokomesin

Biasanya, orang kantoran akan menyiapkan pilihan cemilan kesukaan dan favoritnya terlebih dahulu sebelum tiba di tempat kerja, atau membelinya saat waktu selang istirahat.

Untuk tetap mendapatkan manfaat saat ngemil di kantor, disarankan untuk memilih beragam cemilan sehat seperti roti yang mengandung kacang atau selai bernutrisi. Satu lagi, susu.


Makan Siang

Bukan cuman sekedar cemilan yang perlu kamu siapkan, kamu juga perlu memperhatikan bekal yang akan kamu konsumsi di waktu istirahat makan. Yang paling tepat adalah lauk pilihan yang masih merupakan empat sehat lima sempurna, ada sayur, daging dan minuman yang sehat.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mudah Untuk Rutin Bangun Pagi ala Orang Jepang!

Ambil Waktu Jeda Sebentar

Gambar: Kintec

Ketika sudah 2 jam duduk puas mengerjakan kesibukanmu di depan komputer, sering-seringlah ambil waktu luang untuk berdiri dan melakukan peregangan tubuh. Ini mencegah kakunya tulang dan bungkuk.


Perhatikan Jarak Layar dan Mata

Penting! Untuk mencegah kakunya saraf motorik pada mata, belajarlah untuk tidak menerapkan kebiasaan menatap layar komputer terlalu dekat. Cobalah untuk tidak menggunakan komputer dengan kecerahan 100% dan jaga jarak seperti pada ilustrasi gambar.



Kursi Sebagai Alat Olahraga

Ketika sedang memasuki waktu sibuk-sibuknya, mungkin yang akan kamu lakukan hanya fokus bekerja di depan komputer dengan keadaan duduk yang lama. Tapi, cobalah ambil waktu sedikit untuk melakukan gerakan olahraga ringan seperti yang terlihat pada ilustrasi gambar diatas.

ARTIKEL TERKAIT
5 Cara Menghasilkan Uang Dengan Pekerjaan Santai ala Milenial Masa Kini!

Hiburan

Gambar: Pikwizard

Kamu bisa mengerjakan tugas sambil menggunakan headset mendengarkan lagu, pilihlah apa yang mau kamu dengarkan. Entah itu lagu atau apapun, tapi jangan gunakan dengan volume yang paling keras.


Bekerja di kantoran bukan berarti harus terpaku selalu duduk tanpa melakukan hal lain yang diperlukan tubuh. Bekerja memang adalah hal utama, tapi kesehatan lebih utama. Kalau sudah kena penyakit, ruginya berkali-kali lipat. Itulah tadi bahasan tentang cara hidup sehat di kantor.


Referensi: IDNTimes