5 Cara Alami yang Ampuh Untuk Mencegah Rambut Rontok

Cara mencegah rambut rontok, cara mengatasi rambut rontok – Bagi kaum wanita, rambut merupakah mahkota penting yang wajib dijaga kesehatan dan kesuburannya. Jika tampak indah, lembut, dan subur, percaya diri dan nyaman akan menjadi dua hal yang langsung didapatkan.

Tapi punya mahkota yang sehat dan subur tak bisa didapat dengan instan. Maka dari itu, perlunya untuk mengerti bagaimana cara mencegah rambut rontok yang benar. Kalau sudah penasaran, yuk lanjut ke bahasan.

Merawat Rambut Supaya Subur

Beberapa hal yang disarankan berikut adalah tips-tips alami selain menghindari sinar matahari, polusi dan juga pola makan yang salah. Lima tips alami untuk mencegah kerontokan pada rambut, terutama kaum cewek. Berikut adalah beberapa cara mengatasi rambut rontok.

ARTIKEL TERKAIT
5 Cara Memperbesar Payudara Wanita Secara Alami yang Mudah Diterapkan!

Lidah Buaya

Gambar: Shutterstock

Lidah buaya memang banyak kegunaan, termasuk untuk memperkuat rambut dan membuatnya selalu subur. Untuk memanfaatkan lidah buaya, kamu cukup mengusapkan lendir dari bagian daging lidah buaya ke rambut dan area kepala yang sudah dibasahi air bersih.

Kemiri

Mengatasi kerontokan rambut ternyata adalah salah satu fungsi dari kemiri. Minyak di dalam kemiri mampu memberikan nutrisi untuk membuat rambut menjadi hitam sehat dan kuat.

Sampo Alami

Gambar: Allure.com

Hal yang nyaris selalu dilakukan ketika mandi adalah menggunakan sampo. Nah, bagi kamu yang tak pernah tinggal menggunakannya, ada baiknya untuk kamu memilih sampo yang mengandung nutrisi positif.

Seperti merk produk Pantene yang mengandung teknologi Keratin Damage Blockers. Itu dapat memperkuat rambut sehingga tak mudah patah.

ARTIKEL TERKAIT
Habis Makan Pedas Sakit Perut? Ini 5 Cara Mengatasinya!

Faktor Mengikat Rambut

Gambar: Cerpen.co.id

Cara mencegah rambut rontok berikutnya adalah untuk tidak terlalut kencang dalam mengikat rambut. Jika mengikat rambut kencang masih dibiasakan, kondisi tersebut akan membuat akar rambut menjadi rapuh dan cepat rontok.

Pilihan Makanan

Poin terakhir dalam bahasan ini adalah faktor makanan yang dikonsumsi. Makanan yang mengandung nutrisi seperti zat besi, zinc, protein, dan vitain B12 sangat disarankan untuk memperkuat kondisi rambut.


Itulah kelima rekomendasi tentang bagaimana cara merawat rambut serta mencegahnya agar tak mengalami kerontokan. Semoga cara mengatasi rambut rontok tadi bermanfaat dan jagalah selalu kesehatan rambutmu.


Referensi: Liputan6 Lifestyle