5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Tahukah kamu, Memutihkan Gigi secara alami ternyata sangat mudah untuk dilakukan, karena bahan alami yang berfungsi memutihkan gigi sering kita temukan di sekeliling kita.

Menjaga kesehatan gigi adalah hal penting untuk siapapun itu, sebagai cara menjaga penampilan! entah itu anak-anak ataupun orang tua. Cari cara memutihkan gigi?

Gaya hidup seseorang seringkali membuat warna gigi tidak secerah seseorang yang terawat, apalagi dengan bertambahnya usia! menyikat gigi rasanya bisa menjadi kegiatan malas.

Penyebab dan Dampak Perubahan Warna Gigi

Gambar: Hellosehat

Menguningnya warna gigi, dapat menyebabkan berbagai resiko seperti datangnya penyakit gigi ataupun bau mulut yang pastinya akan tak sedap. Kebiasaan seperti merokok, minum kopi, ataupun karena cara menyikat gigi yang salah! adalah faktor utama penyebab gigi menguning.

Dengan niatan untuk mengembalikan warna putih gigi, banyak orang rela mengeluarkan uang dan modal mahal dengan memutihkan gigi ke klinik gigi khusus. Daripada melakukan hal itu, ada beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang nyaman tanpa mengeluarkan uang banyak.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

  1. Stroberi

    Tahukah kamu, memutihkan gigi secara alami dapat menggunakan buah-buahan berwarna merah, salah satunya adalah Stroberi. Buah asam satu ini juga bisa menjadi bahan pemutih gigi alami, karena mengandung Asam Malat dan Askrobrat yang dapat menghilangkan plak pada gigi.

    Cara memutihkan gigi dengan stroberi adalah dengan melumat buah stroberi sampai halus lalu campurkan dengan baking soda. Setelah itu, gosokan pasta stroberi ke gigi anda menggunakan jari atau sebuah sikat gigi. Diamkan beberapa saat, terakhir bilaslah dengan air bersih. Setelah itu, sikatlah gigi dengan pasta gigi seperti biasa.

  2. Cuka Apel

    Cara memutihkan gigi berikutnya dapat menggunakan cuka apel. Bagaimana caranya? Untuk langkap yang harus dilakukan, tak berbeda dengan tips pertama tadi.

  3. Kulit Jeruk Mandarin

    Kulit Jeruk Mandarin juga dapat membantu pemutihan gigi karena zat-zat yang terkandung di dalamnya. Cukup dengan menggosokan bagian dalam kulit jeruk tersebut ke seluruh gigi hingga rata, lalu bersihkan gigi dan rasakannya sensasi segarnya.

  4. Lemon dan Jeruk Nipis

    Kedua jenis buah-buahan yaitu lemon dan jeruk nipis ternyata dapat membantu pemutihan gigi loh. Caranya cukup dengan melarutkan jeruk atau lemon dengan air hangat. Terakhir, gunakan larutan itu untuk berkumur-kumur.

  5. Buah Pinang

    Memutihkan gigi dengan buah pinang, cukup dengan membakar biji buang pinang hingga hangus, tumbuk biji buah sampai menjadi bubuk. Terakhir, gunakan bubuk tersebut sebagai pasta untuk menyikat gigi.



Tidak terlalu sulit atau sekiranya sangat mudah bukan? Memutihkan gigi secara alami tak harus menyiapkan biaya mahal. Cukup dengan beberapa jenis buahan saja, kamu dapat menenangkan si gigi. Semoga bermanfaat.