Cara Move On dari Mantan yang Sangat Dicintai

cara move on dari mantan

Cara Move on dari Mantan – Setiap orang memang tidak bisa terlepas dari dunia percintaan. Ada yang kisah cintanya berjalan lama hingga mencapai tingkat yang lebih serius, ada pula yang hanya bertahan beberapa tahun, beberapa bulan, bahkan beberapa minggu saja. Salah satu hal yang sering dikeluhkan kaum muda saat ini adalah susah move on.

Sebenarnya tidak ada istilah susah move on, hanya saja mereka terlalu memaksakan yang tidak seharusnya. Memang kamu bisa menyayangi seseorang tapi tidak harus memaksa dia menjadi milikmu juga. Ikhlaskan!

Nah, kali ini Kami akan memberikan tips cara move on dari mantan buat kamu yang katanya “terlalu sayang”. Simak ulasannya di bawah ini.


5 Cara Move On dari Mantan yang Sangat Kamu Cintai

1. Hapus Semua Tentangnya

cara move on dari mantan hapus kenangan
sumber: shutterstock

Kenangan memang suatu anugerah dalam kita menjalani hidup. Tapi ada kalanya kamu harus membuang itu jauh-jauh agar bisa melangkah maju. Kenangan tentang dia yang harus kamu buang mulai dari nomor telepon, galeri foto dan lainnya. Memang ini akan terasa berat di awalnya, tapi itu merupakan hal terbaik yang bisa Kamu lakukan.

2. Jangan Stalking

cara move on dari mantan jangan stalking
sumber: uhs

Terdengar terlalu memaksa? Kadang ada loh cuma karena melihat media sosial mantan, hatinya menjadi pecah berkeping-keping. Ya, setelah menghapus kenangan bersamanya, Kamu tidak boleh mengintip dan lain-lain. Hal itu bisa membuatmu lebih cepat melupakan tentang dia. Kami tidak menganjurkan untuk memblokir akunnya sih, tapi kalau sudah terlalu parah, mau bagaimana lagi?

3. Mencari Suasana dan Aktifitas Baru

sumber: unplash

Setelah melakukan hal di atas, ada baiknya kamu mencari suasan dan aktifitas baru. Selain membuat lebih cepat move on, Kamu juga bisa lebih aktif di lingkungan sosial dan mengembangkan potensi dirimu.

Contoh mengenai suasana, kebanyakan orang cenderung suka mendengar lagu mellow sesudah putus cinta, cobalah untuk mendengar musik yang lebih bersemangat seperti EDM atau Rock. Dari segi aktifitas, jika Kamu memiliki hobi tertentu, geluti hobi tersebut hingga Kamu bisa move on dari mantang dengan cepat.

4. Berkumpul Bersama Teman

sumber: world.edu

Selain beraktifitas, berkumpul bersama teman juga merupakan cara move on dari mantan paling cepat. Untuk para lelaki, teman itu paling pengertian saat ada temannya yang sedih. Teman-temanmu mungkin akan lebih positif mengajak bermain game atau olahraga futsal dan lainnya.

Untuk para wanita, Kamu bisa mengajak temanmu untuk jalan-jalan ke mall, shopping, atau bahkan berwisata ke tempat yang indah. Itu akan membuat pikiran lebih tenang dan cepat melupakan mantan.

5. Membuka Hati

sumber: medium

Jika Kamu sudah menjalan langkah-langkah di atas, cara terakhir untuk move on dari mantan adalah membuka hati untuk yang lain. Jangan bilang, “aku gak bisa hidup tanpa dia,” Munafik!. Kamu harus bisa menerima orang lain yang mungkin punya rasa atau bahkan lebih sayang dari mantanmu itu. Ingat, bukan sebagai pelampiasan ya!


Nah, itulah tips cara move on dari mantan yang bisa Kami berikan. Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi Kamu yang baru putus cinta, atau untuk Kamu yang punya teman susah move on. Bagikan juga, agar banyak orang sadar kalau kehidupannya itu akan terus berlanjut dan tidak hanya terpaut dengan masa lalu.