Ampuh! Inilah Cara Mengobati Cacar Air Tanpa Membuat Bekas Luka

Meliputi panu, kurap dan bahkan kutil, penyakit kulit mengerikan berikutnya adalah cacar air. Setidaknya satu kali, kalian pasti pernah mengalami yang namanya cacar air.

Penyakit kulit ini adalah sebuah penyakit yang begitu menganggu. Seseorang yang sedang terkena cacar, akan kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, atau seringkali mengalami rasa kesat dan sakit akibat cacar. Cari cara mengobati cacar air?

Tentang Cacar Air

Gambar: Utakatikotak

Cacar Air, dalam bahasa kedokteran disebut dengan Varisela. Penyakit kulit ini selain berbahaya terhadap pengidapnya, berbahaya juga untuk orang lain! karena dapat dengan cepat menular. Cacar air adalah penyakit menular yang berbahaya.

ARTIKEL TERKAIT
Ikuti 10 Cara Ini Agar Cepat Mendapatkan Tubuh Langsing yang Ideal!

Cacar sendiri dapat disebabkan oleh virus Varicella Zoster yang banyak juga menyerang anak-anak. Gejala penyakit ini biasanya ditandai dengan flu ringan, lalu muncul ruam kulit dan perlahan tapi pasti akan timbul bintik-bintik merah yang terasa sangat gatal.

Cacar memang dapat sembuh dengan sendirinya, dengan menunggu beberapa waktu. Tapi! berbeda orang, berbeda juga tingkat resiko yang dialami. Jika kamu yang mengidap cacar memang memerlukan pengobatan, berikut ini adalah metode-metode sebagai cara mengobati cacar air yang paling ampuh.

Cara Mengobati Cacar Air yang Ampuh

  1. Gunakan Obat Pereda Nyeri

    Metode pertama dalam pengobatan cacar adalah dengan konsumsi obat pereda nyeri. Obat pereda nyeri untuk cacar misalnya Parasetamol, atau lakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi obat-obat terpercaya sejenisnya.

  2. Tahan Gatal

    Cara kedua untuk bisa mengobati cacar air tanpa membuat bekas luka adalah dengan usahakan agar tak menggaruk bintil cacar. Sebisa mungkin, selalu ingat! kalau menggaruk cacar hanya akan memperparah penyakit tersebut.

    Selain itu, menggaruk juga akan menimbulkan resiko Infeksi. Bila perlu, potonglah kuku agar tak membuat bekas ketika kamu tak sengaja secara reflek menggaruk cacar.

  3. Makanan Saat Terkena Cacar

    Upaya berikutnya untuk mengobati cacar air adalah dengan lebih sering dan perbanyak minum air putih. Juga dengan makanan seperti roti, biskuit, sup, dan makanan bercairan sehat lainnya.

  4. Oleskan Cuka Apel

    Cara mengobati cacar air berikutnya ini adalah cara mengobati yang alami. Dimana metode yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengoleskan cuka apel ke bintil cacar. Hanya saja, jangan oleskan ke bagian bintil yang telah terbuka.

  5. Lawan dengan Madu

    Satu lagi cara mengobati cacar air alami dan ampuh yang dapat kamu lakukan. Dengan menggunakan madu, kamu dapat mengoleskannya ke area kulit yang terdapat bintil cacar untuk mencegahnya agar tak makin parah dan menyebar. Coba dan rasakan khasiatnya.

ARTIKEL TERKAIT
Efektif, Ini Cara Alami untuk Mengatasi Sakit Pinggang

Cacar memang pasti akan datang menghampiri kamu, entah setelah tertular atau memang sudah saatnya menyentuh kamu. Tapi, itu hanya akan terjadi sekali seumur hidup. Setelah mengalaminya, kulit kamu tak akan lagi menerima cacar tularan dari penderita baru.


Referensi: Honestdocs