Gatal-gatal? Ini Cara Mengatasi Alergi pada Kulit!

Cara mengatasi Alergi di kulit – Masalah menganggu di kulit lainnya adalah alergi yang membuat kulit di sekujur tubuh seringkali terasa gatal. Alergi di kulit dapat berkembang dengan sangat cepat, dalam hitungan menit saja! alergi akan menjadi lebih parah jika tak melakukan pengobatan lanjut.

Apa yang harus dilakukan, bagaimana cara mengatasi alergi di kulit? Ini penting loh, kalau sudah merasakan efek dari alergi akibat beberapa faktor yang memang pantangan! lada baiknya segera akukan cara mengobati alergi pada kulit, seperti yang akan kita bahas berikut.

Bermacam Penyebab Alergi Kulit

Alergi kulit disebabkan oleh berbagai macam faktor dan pemicu. Secara kedokteran, alergi kulit terjadi karena dermatitis kontak alergi. Beberapa penyebab diantaranya adalah alergi terhadap produk kosmetik seperti perias wajah, losion, deodoran, sabun, sampo atau bahkan cuman pewarna rambut. Adapun yang lainnya, seperti produk pembersih lantai.

ARTIKEL TERKAIT
6 Pengobatan Ampuh untuk Sariawan!

Berbagai jenis obat-obatan yang berbeda juga dapat menyebabkan alergi pada kulit loh. Begitu juga aksesoris yang terbuat dari logam, tanaman, lateks atau hanya sebuah parfum. Karena daya tahan dan penerima zat di kulit setiap orang berbeda-beda. Jadi jangan heran.

Cara Mengatasi Alergi di Kulit

Gambar: Situs Alternatif

Ada berbagai cara mengatasi alergi pada kulit yang dapat kamu, hal itu wajib kamu lakukan sebagai upaya agar tak mengalami resiko yang lebih besar akibat dari menahan alergi pada kulit. Oh iya, seseorang juga dapat terkena alergi kulit akibat tak cocok terhadap beberapa jenis makanan.

Cara Mengatasi Alergi pada Kulit

  1. Gunakan Losion Calamine

    Zat yang terkandung dalam losion Calamine dapat meredakan peradangan akibat alergi di kulit.

  2. Gunakan Krim Hidrokortison

    Tak beda jauh dengan Calamine, krim ini juga bermanfaat untuk menenangkan alergi di kulit, untuk yang sedang mengalami alergi lanjut, cobalah krim ini.

  3. Kenakan Pakaian Longgar dan Lembut

    Pakaian ketat adalah salah satu pemicu besar alergi di kulit. Dengan menggunakan pakaian longgar dan lembut, kamu telah melakukan Alternatif sebagai cara mengatasi alergi pada kulit.

  4. Mandi dengan Air Bersih

    Air adalah salah satu penentu besar terhadap adanya alergi kulit. Bakteri yang terkandung di air kotor adalah hal yang memang mendatangkan penyakit ke kulit.

    Jadi, usahakan mandi dengan sumber air terpercaya. Selain itu, cobalah untuk tidak mandi menggunakan air hangat, agar tak menimbulkan peradangan terhadap potensi alergi.

  5. Hindari Makanan yang Dilarang Dokter

    Setelah melakukan tes alergi dan berkonsultasi kepada dokter, jika kamu mengalami alergi yang disebabkan oleh beberapa jenis makanan.

    Maka, jadikanlah itu pantangan dan sebuah tantangan yang harus dilalui, beberapa jenis makanan yang biasanya menyebabkan alergi seperti ikan laut dan telur yang dapat menyebabkan efek gatal-gatal.

ARTIKEL TERKAIT
Begini Cara Untuk Mengatasi Penyakit Sembelit

Baca juga:


Itulah sekiranya beberapa cara yang dapat dilakukan sebagai upaya meredakan bahkan mengobati alergi terhadap kulit. Semua kembali ke kamu, sebelum mengobati ada baiknya untuk lebih mengutamakan mencegah. Semoga artikel ini bermanfaat, dan semoga lekas sembuh.


Referensi: Alodokter