Cara Menjaga Diri Agar Tak Batal Puasa, Selamat Menunaikannya!

Cara menjaga diri agar tak batal Puasa adalah salah satu pertanyaan yang sangat sering diajukan oleh anak-anak yang baru ingin belajar menunaikan ibadah umat Islam tersebut. Dengan niat yang tulus dan cara yang benar, itu akan menjadi berkah.

Hal-Hal Penting di Bulan Suci Ramadhan

Ketahuilah, Puasa merupakan sebuah kewajiban bagi setiap umat Islam yang patut dan wajib untuk dilaksanakan, tidak lain tidak bukan tujuannya adalah agar setiap orang merasakan bagaimana rasanya menahan hawa dan nafsu serta rasa lapar yang dirasakan oleh orang-orang yang tak mampu.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Membuat Daftar Isi di Word Secara Otomatis untuk Skripsi

Saat berpuasa, pastinya seseorang akan mendapatkan banyak cobaan seperti ajakan sesat oleh teman. Maka dari itu kita harus dapat menolak ajakan untuk membatalkan puasa, apapun itu.

Gambar: Voxpop.id

Bukan hanya soal makanan atau perbuatan setan yang pantang di lakukan saat kita berpuasa, hal-hal lainnya yang bisa membatalkan puasa juga harus dihindari. Awali dengan baca doa dan niat saat hari pertama puasa. Jangan lupa untuk Doa Niat Shalat Tarawih dan Witir agar lebih berkah dan siap menghadapi Puasa.

Cara Menjaga Diri Agar Tak Batal Puasa

Tips-tips yang akan dibahas berikut bukanlah cara mencegah atau hal yang menjadi patokan agar terhindar dari pembatalan puasa yaitu hawa dan nafsu. Tapi setidaknya, inilah Alternatif terbaik untuk menemani niatan tulus kamu untuk menunaikan dan beribadah Puasa.

ARTIKEL TERKAIT
Waktu Mepet? Begini Cara Dadakan Untuk Bisa Tetap Mudik Lebaran dengan Tiket Pesawat Murah

1. Satu Hingga Empat Jam Bersama Game

Gambar: Lifestyle Okezone

Bermain game adalah salah satu aktivitas yang bisa dilakukan untuk membuang-buang waktu, tapi disini niatan yang harus ditanamkan bukan untuk membuang waktu. Tapi dilakukan agar menghibur diri sendiri dan orang lain, serta nemenin ngabuburit agar tak terasa bosan. hanya saja! Jangan berlebihan dan dibawa emosi.

2. Santap Film dan Tontonan Bermanfaat

Gambar: Mobile Pulsa

Harusnya, sebelum tiba di hari pertama! Kalian sudah menyiapkan berbagai tontonan dan konten bermanfaat untuk ngabuburit di bulan Ramadhan, seperti film-film yang menginspirasi atau konten tontonan religi.



3. Berbuat Kebaikan

Gambar: Kitabisa.com

Berbuat kebaikan seperti membantu ayah dan ibu adalah salah satu aktivitas yang menambah keberkahan dan pahala kamu saat sedang menunaikan Puasa. Tapi ya, jangan minta imbalan atau istilahnya tuh upah, bukan dapat pahala tapi Dosa.

ARTIKEL TERKAIT
Mudik Aman dengan Kendaraan Pribadi, Begini Caranya!

Hal-hal lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mencari pahala dan memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan, adalah dengan lebih aktif membaca ayat suci serta berbagi makanan ketika tiba di waktu berbuka.

Ada saran lain sebagai tips atau cara-cara menjaga diri agar tak batal Puasa? Tulis aja deh di kolom komentar. Tebar kebaikan dengan cara bagikan, semoga berkah dan bermanfaat. Selamat menunaikan ibadah Puasa di bulan ini.

Selain itu, bagi kalian yang mempunyai adik atau bahkan sudah menjadi orangtua, ajarkan yang lebih muda untuk mulai menjalankan ibadah Puasa.


Tips by: Writter