Gimana Sih Jadi Gamer Jago dan Profesional? Ini Caranya

Gamers, saat ini adalah sebuah profesi dan merupakan aktivitas menyenangkan. Selain itu, seseorang yang sudah bisa disebut gamers akan memegang tanggung jawab untuk menuju tingkat Profesional. Kali ini kita akan membahas tentang cara menjadi gamer jago dan Profesional.

Ingat, Pro Gamers itu bukan mengakui tapi diakui. Jadi! Orang bisa menggunakan alat ukur dengan melihat bagaimana permainan seorang gamers untuk patut atau tidaknya disebut Profesional.

Pro Gamers, Dapat Apa?

Pekerjaan yang disebut gamers, saat ini adalah sebuah profesi yang menjanjikan karena dapat mendatangkan keuntungan dari berbagai arah. Misalnya dari sponsor, ataupun dari hadiah besar yang didapatkan dari menjadi seorang atlet E-Sports.

Kebanyakan, bermain game hanya dianggap sebagai kegiatan untuk menghibur diri di waktu sela dan bahkan dianggap membuang-buang waktu saja.

Tapi berbeda dengan era Milenial ini. Dulu memang seperti itu, di jaman sekarang, bila seseorang mampu bermain game di porsi stabil bisa membangkitkan potensi baru.


Baca Juga:


E-Sports adalah sebuah hal baru dimana itu sekarang merupakan salah satu cabang olahraga baru dan sudah memiliki ajang kejuaraan. Indonesia pun sekarang sudah membuat turnamen khusus E-Sports.

ARTIKEL TERKAIT
Inilah Bagaimana Cara Youtubers Menghasilkan Uang!

Uang yang bisa didapatkan dari turnamen semacam ini pun tak main-main, misalnya turnamen Dota 2 kelas Internasional berhadiah satu hingga lima miliar rupiah, bayangkan betapa menjanjikannya.

Tentu! ada beberapa hal yang harus kamu penuhi untuk bisa terlibat ke hal semacam itu, kemampuan dan konsetrasi sebagai pemain game harus ada di dalam diri kamu. Intinya, kalau sudah menjadi Gamers Profesional! kamu bisa bergelut ke dunia E-Sports. Bagaimana menjadi Pro Gamers?

1. Tekuni Satu Mode di Dalam Game

Untuk mengawali sesuatu, setidaknya semua orang harus memulai dari yang lebih rendah. Karena hal tersebut merupakan langkah awal untuk mulai mendapatkan hasil kecil yang lama-lama menjadi bukti.

ARTIKEL TERKAIT
5 Cara Melindungi Akun Facebook, 100% Anti Hack!

Termasuk dalam dunia games. Salah satu cara menjadi gamer jago dan Profesional adalah dengan memulai sesuatu yang kecil di dalam sebuah game. Cobalah mulai untuk melalui tantangan sederhana dalam satu mode.

2. Berlatih Terus Menerus

Ketika kamu gagal, apakah kamu akah berhenti disitu saja? Kalau begitu berarti kamu lemah. Untuk mulai mengikuti alur perkembangan pemain lain yang sudah bisa dikatakan jago, rutinlah untuk terus berlatih.

3. Pelajari Permainan Pro Gamers

Alternatif lainnya selain berlatih, kamu juga bisa mencoba cara menjadi gamer jago dan Profesional lainnya yaitu mempelajari bagaimana taktik dan teknik yang digunakan para pemain Profesional.

4. Sering Berdiskusi atau Matengin Forum Khusus Game

Jika kamu belum bisa sama sekali menerapkan jenis-jenis permainan baru agar bisa berkembang di mata pemain lain, ikuti juga perkembangan tentang hal-hal yang ada di forum diskusi game. Entah itu tentang taktik atau strategi, pasti kamu akan temukan! Atau bahkan seorang pelatih.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menulis Konten yang Baik dan Mudah Dibaca!

5. Jangan Pelit Kepada Player Lain

Berikutnya, ada sebuah langkah yang direkomendasikan ketika kamu sering bermain berasma pemain lain yang dikenal maupun belum dikenal. Ketika kamu sedang bermain tim, jangan pelit dalam hal apapun termasuk berbagi. Bisa saja dirinya memberikan timbal balik yaitu pelajaran yang belum kamu temukan selama menjadi seorang gamers.

6. Coba Ikut Tournament!

Langkah ini adalah fase dimana kamu harus mengasah dan menguji sudah sampai mana level kemampuan kamu dalam dunia game. Jika merasa sudah siap dan layak bergelut di dunia turnamen, maka melangkahlah.


Subscribe Dafunda Otaku di Youtube


Secara logikan, beberapa cara menjadi gamer Jago dan Profesional tadi kembali ke pribadi masing-masing, sanggup tidaknya itu kamu sendiri yang akan menentukan. Tekun dan konsistensi di dunia itu adalah kuncinya.