5 Cara Menghasilkan Uang Dengan Pekerjaan Santai ala Milenial Masa Kini!

Cara menghasilkan uang ala Milenial – Ketika masih di usia anak-anak atau menginjak usia remaja, pertanyaan-pertanyaan semacam besar nanti, mau jadi apa? Kebanyakan seseorang yang belum punya banyak pengalaman hidup biasa mengatakan kalau ia ingin menjadi seorang dokter ataupun polisi.

Pilihan semacam itu adalah hal yang baik, tapi terkadang! bisa sangat berlawanan dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Kita bahas yang namanya Profesi ya, yang salah satu tujuannya adalah untuk menghasilkan uang.

Di jaman sekarang era Milenial ini, ada banyak sekali metode menghasilkan uang dengan profesi unik dan sangat berbeda dengan dulu! apa saja?

Era Milenial dan Profesi Baru

Balik ke apa yang ada di kalimat awal tadi, seseorang tidak selalu menjadi dokter atau apapun yang rata-rata disebutkan di masa kecil. Apalagi kalau ia mempunyai tingkat kreatifitas tinggi dan memilih pekerjaan yang tepat untuk menempatkan hal tersebut.

Tak seperti pekerjaan kantoran, profesi baru yang terus naik di era sekarang lebih ke menyalurkan hobi menjadi potensi menghasilkan uang. Bersama hobi dan menyenangkan, inilah lima cara mencari uang dengan pekerjaan santai ala Milenial.

5 Cara Menghasilkan Uang di Jaman Sekarang!

1. Menjadi Gamers Profesional

Gambar: TheTimes

Game, apa sih yang terlintas di benak kamu ketika membahas topik ini? Kebanyakan, bermain game hanya dianggap sebagai kegiatan untuk menghibur diri di waktu sela dan bahkan dianggap membuang-buang waktu saja. Tapi berbeda dengan era Milenial ini.

ARTIKEL TERKAIT
Pengen Reshare? Begini Cara Mudah Download Video di Facebook

Dulu memang seperti itu, di jaman sekarang, bila seseorang mampu bermain game di porsi stabil bisa membangkitkan potensi baru. Tahukah kamu? Sekarang tuh ada yang namanya E-Sports, dimana hal itu adalah salah satu cabang olahraga baru dan sudah memiliki ajang kejuaraan.

Indonesia pun sekarang sudah membuat Turnamen khusus E-Sports. Uang yang bisa didapatkan dari turnamen semacam ini pun tak main-main, misalnya turnamen Dota 2 kelas Internasional berhadiah satu hingga lima miliar rupiah, bayangkan betapa menjanjikannya.

Tentu! ada beberapa hal yang harus kamu penuhi untuk bisa terlibat ke hal semacam itu, kemampuan dan konsetrasi sebagai pemain game harus ada di dalam diri kamu. Intinya, kalau sudah menjadi Gamers Profesional! kamu bisa bergelut ke dunia E-Sports.

ARTIKEL TERKAIT
4 Cara yang Bisa Dilakukan Untuk Mengatasi Grogi, Ubah Rasa Cemas Menjadi Energi Positif!

2. Profesi Menjadi Cosplayer

Gambar: Dona Visca

Berbeda tapi berkaitan, menjadi Cosplayer (Costum Player), adalah sebuah profesi dimana seseorang akan menirukan atau berdadan, dan mengenakan kostum! untuk menjadi seorang karakter anime atau karakter game.


Baca juga: Cara mudah berkenalan dengan cewek Jepang


Hobi ini juga adalah profesi yang cukup menjanjikan, bila seorang Cosplayer sudah mampu mengikuti berbagai lomba ataupun ajang berhadiah, maka uang dari hadiah yang didapatkan pun tidaklah sedikit.

3. Menjadi Website Developer

Gambar: Key CDN

Mungkin, ini salah satu bidang pekerjaan yang membutuhkan skill tingkat atas. Menjadi seorang Programming dan bergelut di dunia bisnis digital, adalah hal yang tidak semudah membuka laptop lalu langsung mendapatkan hasil (kebanyakan orang pikir).

ARTIKEL TERKAIT
5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Untuk Merawat Laptop Agar Tetap Awet!

Menjadi pencipta Website memang bukanlah hal yang mudah, tapi bila itu adalah hobi yang kamu sukai, tekunilah! maka hasil yang didapatkan tidaklah main-main. Tertarik mencoba cara menghasilkan uang ini?


Baca juga: Cara menjadi Programing dengan Edukasi dari 5 Channel Youtube ini!


4. Art Kreator

Gambar: Youtube

Mungkin, hobi menggambar adalah salah satu yang pernah kamu miliki. Tahukah kamu! karya-karya yang diciptakan dari tangan itu bisa menghasilkan uang. Bagaimana bisa?

Untuk yang sudah mampu menciptakan karya Animasi, Sketsa 3D, dan membuat sebuah Komik! memiliki harga tinggi. Apalagi ketika kamu sudah menjadi tempat pesanan orang-orang.

  • Kamu bisa mengatur tarif gambar yang di request oleh orang-orang.
ARTIKEL TERKAIT
Ngabuburit yang Asik tuh Gimana Sih? Ini Caranya!

5. Youtuber

Gambar: Jalantikus

Setidaknya sekali, kalian yang membaca artikel ini pasti pernah membuka Youtube. Nah! kreator dari video-video yang kalian di tonton disana adalah mereka-mereka yang berkarya sambil mendapatkan uang loh.

Di Youtube, atau Platform serupa! menyediakan fitur pembagian hasil dengan menayangkan iklan di video yang dibuat oleh seorang Youtuber. dalam dunia tersebut,Views adalah kuncinya

Untuk mendapatkan banyak penonton, biasanya konten kreator membuat berbagai jenis video, seperti konten Humor, Vlog, Challenges, dan lain sebagainya. Youtube juga tempat menghasilkan uang dari Endorse.

So! menjadi Youtuber adalah salah satu cara menghasilkan uang paling mengasikan di jaman sekarang. Bukan berarti sangat mudah, tetap saja ada perjuangan dan proses yang harus kamu lalui.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Bisnis Mobil yang Mudah, Bisnis Rental dengan Modal Kecil

Itulah kelima metode, yang sekiranya adalah cara-cara menghasilkan uang dengan pekerjaan santai ala Milenial. Tetap saja! meskipun terbilang santai, semuanya memerlukan proses dan yang namanya konsisten.