Belum Lupa? Ini 6 Cara Jitu Untuk Move On dari Mantan

Mantan kekasih adalah orang yang telah mengukirkan berbagai kisah dalam hubungan cinta antara kamu dan dia. Kalau sudah mantan, ya yang bisa kamu lakukan hanya harus mengikuti cara Move On dari mantan.

Jangan Jadi Mantan yang Tergolong Bucin

Mencintai mantan kekasih itu memang adalah hal yang wajar, tapi kalau sudah terkonfirmasi ia tak memilih rasa cinta sama sekali terhadap kamu. Percuma mau dibuat, tidak ada yang bisa mengembalikannya.

Gambar: Male.co.id

Bisa jadi, mantan adalah jodoh orang yang dititipkan untuk kamu jaga dan sayangi. Begitu pun kamu, belum tentu pacar adalah jodoh pasti. Bisa jadi, jodohmu sedang dijaga seseorang yang kamu kenal lainnya.

Cara Move On dari Mantan yang Mengubah Kegalauan Kamu!

Jika sudah menjadi mahluk yang disebut mantan, kalau tidak bisa melupakan! setidaknya buat diri kamu bisa menghargai keadaan yang terjadi atas takdir Tuhan. Apa kamu meragukan adil Tuhan, tidak kan?

1. Jangan Pernah Menyesal

Kalau sudah menjadi mantan baginya, dan dia yang menjadi mantan bagimu. Janganlah simpan rasa sesal terhadap apa yang telah terjadi termasuk perpecahan kalian. Jadikan hal tersebut sebagai proses belajar.

Karena kesalahan atau kegagalan adalah proses belajar dan keberhasilan yang tertunda. Tuhan sedang menguji kamu. Tuhan tak pernah tidur, pasti ada yang lebih baik darinya kalau memang! dia bukan jodohmu.

2. Sahabat Adalah Obat Terbaik

Cara Move On dari mantan yang terbaik adalah dengan banyak menghabiskan waktu bersama sahabat. Karena sahabat adalah tempat menumpahkan keluhan, emosi, dan perasaan mengganjal lainnya.

Sahabat adalah Alternatif selain keluarga dan Tuhan. Ceritakan semuanya, dia pasti akan memberikan solusi dan berusaha membantu kamu.

3. Menangislah

Tidak ada lagi yang bisa diperbuat untuk mengembalikan semua yang telah terjadi. Ketika sudah mendapatkan perpisahan, percuma menyesali dan selalu menyesali. Menangislah, tumpahkan rasa kecewa dan emosimu.



4. Bangkit!

Setelah menangis, bangkit dan lakukan apa yang mau kamu lakukan. Alternatif terbaik untuk Move On adalah membalas kejahatan mantan dengan berkarya. Ketika berhasil, kamu akan membalaskan dendam kepadanya secara tak langsung! juga bisa bermanfaat untuk orang lain.

5. Jadilah Individu Berkualitas

Ketika kamu sudah sendirian, jangan cepat mudah percaya dengan orang lain yang ingin mengisi kekosongan hati dan perasaanmu. Jadilah seseorang kuat yang harus didapatkan dengan perjuangan.

6. Bersyukurlah

Ingat, kamu yang sedang mengalami perpecahan dalam kisah asmara percintaan, masih lebih beruntung dibanding pasangan yang sudah menjadi suami-istri. Kamu masih diberikan peringatan oleh Tuhan, kalau yang sekarang ini bukan yang terbaik. Bersyukur dan sujudlah.


Semoga bermanfaat, itulah setidaknya enam cara Move On dari mantan yang disarankan. Ingat! semuanya adalah bentuk takdir dan adil Tuhan, Move On! jangan pasrah dan menanamkan rasa sesal ke perasaan.