Suka dengan Sahabat Tapi Tak Ingin Merusak Hubungan? Ini 3 Cara Mengatasinya!

Cara Mengatasi Rasa Suka Terhadap Sahabat Sendiri – Dalam kehidupan sehari-hari, kisah sahabat jadi cinta sangat mungkin untuk terjadi, bahkan bisa jadi kamu sedang mengalaminya sekarang. Rasa bimbang dan tak karuan mungkin juga sedang bercampur-aduk ya kan.

Sahabat adalah orang yang sangat kamu mengenal dengan baik dan banyak menghabiskan waktu bersamanya, jadi bukan mustahil benih-benih rasa suka akan muncul. Jika sudah telanjur suka, bagaimana?

Move On Saat Menyukai Sahabat Sendiri

Ungkapkan Perasaan dengan Jujur

Jika sudah mempunyai rasa yang ingin kamu utarakan, jangan mau ada waktu panjang untuk menahannya. Jika terus disimpan sendiri, hal ini lama-lama dapat mengganggumu dalam banyak hal.

ARTIKEL TERKAIT
4 Cara yang Bisa Dilakukan Untuk Mengatasi Grogi, Ubah Rasa Cemas Menjadi Energi Positif!

Misalnya menganggu hubungan persahabatan. Bimbing dan rasa bersalah akan terus-menerus tertanam ke dalam dirimu. Maka dari itu, yang kamu butuhkan adalah keberanian penuh untuk mengungkapkan rasa suka.

Dari pada tak sama sekali, kamu harus sampaikan. Jangan buat rasa tersebut menjadi penghalang hubungan sahabat kalian, katakan sejujurnya dan terima apa adanya jawaban dia. Jangan marah dan kecewa, iklash.


Baca Juga:


Jika saja kamu mendapatkan penolakan, bukan berarti ini adalah akhir dari segalanya, kamu punya dia sebagai orang yang berarti di hidupmu. Jadi tetap jaga hubungan sahabat dan perasaannya, jika saja kamu ditolak.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Cepat Dapat Pacar Agar Tidak Kelamaan Jomblo

Tapi ya jangan juga terburu-buru. Jika sudah dikatakan sahabat, berarti kamu adalah salah satu orang yang paling mengenal karakternya. Jika sudah kenal betul, pahamilah risiko dan kira-kira apa reaksinya saat mengetahui perasaan kamu terhadap ia yang sesungguhnya.


Jaga Jarak untuk Sementara

Tips kedua adalah coba minta waktu dengannya untuk sendiri dulu sementara, berpikir dan tenangkanlah perasaanmu. Hal ini bertujuan agar kamu memiliki ruang untuk menetralkan perasaanmu sendiri.

Cobalah lakukan kegiatan positif atau bahkan, kamu bisa rangkai buku tentang semua perasaan dan apa yang ingin kamu sampaikan terhadapnya. Jika dia mengenal kamu dengan baik, pasti sang sahabat akan sadar ada yang aneh dengan dirimu. Semoga dengan cara ini, dia peka dan paham.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengatasi Paranoid, Kecemasan tak Menentu Berlebihan

Lapang Dada

Gambar: Wallup.net

Berkaitan dengan poin pertama tadi, ketika kamu berani untuk mengungkapkan perasaanmu yang sesungguhnya, berarti kamu harus siap akan risiko yang sudah ada di depan mata.

Cara mengatasi rasa suka terhadap sahabat sendiri – Jangan menyalahkan diri sendiri atas perasaan yang kamu miliki. Tidak ada yang salah dari rasa suka pada sahabat sendiri.

Justru terimalah perasaan suka, kehilangan, dan kekecewaan sebagai bagian dari cerita perjalanan hidup yang perlu dilewati.

Percayalah, hatimu akan jauh lebih lega ketika dapat menerima semuanya dengan lapang dada. Saat momen ini muncul, kamu akan mulai bisa untuk kembali berinteraksi dengan sahabat seperti sedia kala. Jangan berlarut.

ARTIKEL TERKAIT
Bangkitlah, Ini Cara Untuk Mengusir Kesedihan

Apapun langkah yang akan kamu lakukan untuk Move On dari perasaanmu dengan dia, kamu harus tetap bisa menjaga hubungan persahabatan yang sudah terjalin. Jangan sampai hancur begitu saja.


Referensi: Hellosehat