Bangkitlah, Ini Cara Untuk Mengobati Sakit Hati!

Cara mengobati sakit hati – Setiap manusia di dunia ini, diberikan Tuhan yang namanya ujian. Semuanya tidak lain adalah sebagai bagian untuk membuat manusia itu sendiri agar bisa menjadi lebih dewasa dan bisa meneruskan hidup.

Termasuk pengalaman hidup dimana seseorang diberikan ujian untuk merasakan yang namanya sakit hati. Entah itu putus cinta atau hal menyakitkan lainnya, ditinggalkan memang sakit.

Tentang Sakit Hati

Gambar: Hipwee

Ketika berada dalam kondisi terpuruk, otak dan pikiran kita akan menjadi kacau menggelap seperti tak berguna. Hal tersebut juga adalah hal-hal yang berpotensi membuat seseorang terjerumus ke Narkoba dan semacamnya.

Kalau sudah seperti itu, hidup yang tadinya cuman sedikit rusak malah menjadi hancur lebur. Untuk mencegah masuk ke arah itu, cobalah untuk mengikuti cara-cara mengobati sakit hati berikut:

Cara Mengobati Sakit Hati

Hal-hal berikut harus dilakukan dengan benar, karena hati manusia itu memang sangatlah rentan. Perhatikan dengan seksama sembari mengkoreksi diri apakah kamu bisa mengikuti cara mengobati rasa sakit yang dialami.

1. Jangan Main Dulu ke Sosial Media

Gambar: Sribu.com

Jika kamu sedang patah hati dengan seseorang yang ada di kontak, cobalah untuk menghilangkan diri dahulu. Misalnya saja setelah putus cinta, jangan memeriksa sosial media! tenangkan diri sampai kamu bisa Move On.

Soal mantan, ketika melihat kenangan bersamanya lagi! kamu secara tidak langsung menyayat-nyayat dirimu sendiri. Apalagi ketika melakukan Stalking ke mantan yang sudah punya pacar baru, kamu sudah melukai diri sendiri namanya.

2. Pikirkan Hal Buruk dari Orang yang Menyakiti

Gambar: Konfrontasi.com

Begini, maksudnya adalah alasan mengapa orang itu bisa menyakiti kamu, satu poin buruk darinya adalah berani menyakitimu! hal semacam itu bukanlah sesuatu yang kecil. Pikirkan saja! kamu lebih baik, dibanding dirinya! kamu tak mampu untuk menyakiti hati orang lain.

3. Balas Dendam

Gambar: Wearelovely

Balas dendam yang dimaksud judul bukan berarti bentuk fisik atau membalaskan dendam secara terang-terangan. Tapi, lakukanlah hal positif, tekuni! dan sukseslah di bidang itu. Maka kamu akan membuat sosok penusuk hati itu akan menyesal telah berani membuat sakit hati.

4. Bangkitlah!

Sumber Gambar

Ketika sedang merasakan sakit hati, kamu boleh meluapkan emosi. Bersedihlah, menangislah lalu eksekusi dengan bangkitlah. Lakukan hal-hal yang membawa kebahagian dan kesenangan untuk dirimu, cobalah untuk kumpul bersama teman atau berlibur bersama sahabat tersayang.

5. Bersyukur

Gambar: IDNTimes

Terakhir dan kunci cara mengobati sakit hati adalah dengan bersyukur. Kalau kamu mampu untuk bersyukur, kamu telah menemukan Alternatif terbaik dari semua cara mengobati sakit hati.

Bangkit dan bersyukurlah kepada Tuhan, kamu masih diberikan kesehatan dan setidaknya! kamu bisa bermanfaat bagi orang banyak.


Baca juga: Cara menghasilkan uang dengan pekerjaan santai ala Milenial sekarang!


Tetapi tetap saja, semua kembali ke diri kamu sendiri. Sanggup tidak kamu untuk mengikuti yang namanya mengobati sakit hati! kuatlah menjadi manusia, tabahlah dan bersyukurlah kepada Tuhan.