5 Channel Youtube Terbaik yang Mengajarkan Berbagai Cara Belajar Untuk Menjadi Programming!

Bagi anak muda yang mempunyai keinginan untuk bisa aktif menggeluti dunia Programming atau bahkan mempunyai keinginan untuk bisa menjadi seorang Programer, tentunya banyak hal yang akan dilakukan untuk menemukan Metode Edukasi atau cara belajar menjadi Programming yang benar.

Misalnya saja membeli buku yang lumayan banyak karena ilmu Programming juga bercabang-cabang. Sebagai Alternatif, salah satu cara belajar menjadi Programer yang enak dan nyaman adalah lewat Visual Ilustrasi Video. Aku sarankan disini kalian untuk belajar via Youtube.

Cara Belajar Programming Yang Tidak Membosankan

Bukan berarti cara belajar menjadi Programer menggunakan edukasi di buku itu tidak baik. Hanya saja kalau kalian belajar menggunakan sebuah ilustrasi visual bergerak, rasanya akan lebih hidup dan nyaman ya kan.

ARTIKEL TERKAIT
5 Trik Ampuh Menghemat Kuota Internet Meski Asik Nonton Youtube!

Mau kursus tapi uang tak cukup? Simpan saja dan ditabung uangnya kawan, karena di Youtube kamu bisa menemukan Alternatif keren untuk hal tersebut. Berikut adalah 5 Channel Youtube Indonesia terbaik untuk belajar Programming untuk kamu.

1. Web Programming UNPAS

Youtube: Web Programming UNPAS

Channel Youtube keren untuk belajar Programming yang pertama adalah Channel Web Programming UNPAS. Channel tersebut adalah sebuah saluran khusus yang membahas mengenai teknologi Internet dan pengembangan Website.

Rekomendasi banget untuk kamu yang mahasiswa di teknik Informatika. Rekomended juga pastinya untuk yang ingin belajar secara Otodidak tentang Programming. Bimbingan dari yang punya Channel juga mantap banget, bikin nyaman deh pokoknya.

Lagi cari Alternatif dari cara belajar untuk menjadi Programming? Web Programming UNPAS aja. Mari belajar menjadi Programer yang tidak membosankan.

ARTIKEL TERKAIT
Begini Cara Membuat Password yang Mudah Diingat dan Aman untuk Akun Pentingmu

2. Kelas Terbuka

Youtube: Kelas Terbuka

Berikutnya ada rekomendasi Channel Programming bernama Kelas Terbuka. Saluran ini adalah tempat yang cocok untuk kamu yang ingin belajar Programming berbahasa Indonesia.

Channel ini membahas tentang ilmu-ilmu teknik Pemrograman secara umum seperti teknik Komputasi dan pengolahan data. Mudah dimengerti dan seru belajar kalau belajar Otodidak lewat Kelas Terbuka.

3. Sekolah Koding

Youtube: Sekolah Koding

Sesuai nama Channel yang dibuatnya yaitu Sekolah Koding. Channel ini berisi konten-konten yang mengajarkan tentang ilmu Koding terkait, terutama untuk pengembangan Website dan desain. Untuk pemula yang mau belajar Koding, bisa belajar lewat Channel ini! asik kok.

4. Buildwith Angga

Youtube: Buildwith Angga

Berikutnya ada Channel keren yang lebih ke mengajarkan dan mendukung anak muda untuk aktif sebagai Komunitas Kreatif lewat pelatihan yang ia berikan lewat saluran Youtube bernama Buildwith Angga. Bersama Angga, mari belajar menjadi Programer yang tidak membosankan.

ARTIKEL TERKAIT
5 Cara Memilih Power Bank Agar Smartphone Awet yang Wajib Kamu Tahu!

5. IDStack

Youtube: IDStack

Yuhuu, terakhir ada Channel Youtube bernama IDStack. Saluran ini adalah tempat yang tepat untuk yang namanya belahar banyak tentang Pemrograman untuk pemula, menengah hingga menjadi ahli. Mereka memberikan berbagai edukasi selengkap mungkin.

Youtube juga memang adalah salah satu tempat untuk menemukan konten-konten kreatif dan menghibur. Banyak sekali konten yang ada disana, banyak juga yang namanya Content Creator.

Gambar: Youtube.com

Berbagi ilmu pengetahuan dan wawasan tentang dunia Programming adalah hal seru bagi kelima Channel tadi. Karena tanpa mereka, mungkin dunia Pemrograman akan agak terasa lebih sempit dari sekarang.

Sebagai generasi Milenial, kamu bisa berkarya dengan mengembangkan kemampuan di bidang Programming. Jadilah pemuda yang keren.

Itulah kelima Channel Youtube yang berisi konten-konten edukasi untuk belajar yang namanya Programming. Siapa tau, kamu adalah generasi berikutnya. Kalau ada Channel edukasi seru lainnya, tulis di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Inilah Bagaimana Cara Youtubers Menghasilkan Uang!

Referensi: Dingkoding