Ini dia 7 Cara Mudah Menghilangkan Bau Petai di Mulut

Halo, kali ini saya akan memberi tahu cara menghilangkan bau Petai di mulut dengan sangat mudah. Meskipun Petai menimbulkan bau yang tidak sedap, tetap saja petai adalah lalapan favorit yang banyak digemari oleh banyak orang.

Namun, banyak orang yang tidak suka akan bau mulut sehabis memakan petai. Pastinya kamu memiliki keluarga yang tidak menyukai bau petai yang keluar dari mulut kamu bukan?

Sekarang kamu tidak usah khawatir lagi, ternyata ada cara yang mudah untuk menghilangkan bau mulut sehabis memakan petai. Jadi, anda tidak usah khawatir untuk berhenti memakan petai, karena cara di bawah ini akan menyelesaikan permasalahan bau mulut kamu sehabis memakan petai.

Inilah Cara Menghilangkan Bau Petai di Mulut dengan Mudah

This image has an empty alt attribute; its file name is petai-1024x678.jpg

1. Menyikat Gigi Sampai Bersih

Sesudah memakan Petai, sebaiknya anda membersihkan atau menyikat gigi anda supaya mulut anda tidak berbau petai. Agar bisa menghilangkan bau petai dari mulut, anda harus menggunakan pasa gigi yang mengandung flour karena bisa membantu mengurangi bau mulut anda.

Menyikat gigi-nya jangan asal-asalan, menyikatnya harus dengan cara yang benar yaitu, bersihkan gigi sampai bagian terdalam agar tidak ada sisa-sisa petai yang tersangkut di dalam mulut kamu.

2. Berkumur Menggunakan Obat Kumur

Saya sarankan anda lebih baik berkumur setiap kali selesai makan, kalau tidak, sisa-sisa makanan yang menempel pada mulut dan gigi anda akan menjadi bau.

ARTIKEL TERKAIT
Berikut 10 Tips Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Kaki Menyengat!

Menggunakan obat kumur untuk berkumur adalah pilihan yang tepat agar bau mulut ataupun bau petai dimulut menghilang, karena, obat kumur akan membunuh bakteri-bakteri penyebab bau mulut yang ada di mulut kamu. Selain itu, obat kumur juga mengandung bahan yang akan membuat mulut kamu tetap segar dan wangi.

3. Menyikat Lidah Untuk Menghilangkan Sari Makanan yang Tersisa

Bukan hanya gigi yang perlu disikat dibagian mulut, seharusnya kamu juga perlu untuk menyikat lidah supaya mulut kamu tetap bersih dan tidak bau, oleh karena itu, menyikat lidah adalah cara yang ampuh untuk menghilangkan bau mulut dari petai.

Karena dengan menyikat lidah, sari-sari petai yang tertinggal akan hilang semua. Dan satu lagi, kamu bisa membersihkan lidah kamu dengan sikat gigi atau dengan pembersih khusus lidah yang dapat di beli di toko perawatan.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mudah Mencegah Sakit Leher Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer

4. Mengunyah Permen Karet

Banyak orang yang percaya dengan mengunyah permen karet tanpa kadar gula akan menghilangkan bau mulut. Alasannya adalah, permen karet dapat membuat air liur semakin banyak, jika semakin banyak air liur yang diproduksi, maka air liur akan membilas partikel-partikel makanan yang tersisa.

Jadi, buat kamu yang tidak mempunyai waktu buat melakukan cara-cara yang ada diatas, cara ini adalah cara yang paling gampang untuk dilakukan, dan juga pastinya mengunyah permen karet tanpa kadar gula akan membuatmu sehat juga.

5. Memakan Buah Apel dan Pir

Buah Apel dan Buah Pir adalah buah-buahan yang kaya akan air, sama seperti permen karet, buah apel dan pir akan membantu kamu untuk memproduksi air liur di dalam mulut kamu. Memang cara yang mudah, tapi cara tersebut dijamin berhasil.

ARTIKEL TERKAIT
10 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menjaga Kesehatan Tulang!

6. Meminum Teh Hijau

Pastinya kamu sudah tau teh hijau bukan? Ternyata, teh hijau mampu menghilangkan bau mulut termasuk bau petai hanya dengan meminumnya loh, itu dikarenakan teh hijau kaya akan antioksidan yang kuat untuk melawan bakteri.

Setelah meminum teh hijau, sebaik nya kamu menyikat gigi supaya bau mulut kamu hilang semuanya.

7. Mengunyah Beras Mentah

Tau kan beras? Beras bukan nasi loh, ternyata, mengunyah beras mentah dapat menghilangkan bau petai secara cepat loh,! memang mengunyah beras adalah cara yang mudah, tapi dijamin berhasil. Dicoba aja.

Jika cara-cara diatas tidak ada yang berhasil, mohon maaf, lebih baik kamu ke Dokter mulut saja, pastinya dokter akan memberikan solusi yang terbaik untuk menghilangkan bau petai yang ada dimulut kamu.

ARTIKEL TERKAIT
Beginilah 5 Cara Paling Efektif Untuk Merawat Kesuburan Rambut!

Kamu tidak usah khawatir lagi tentang bau mulut, karena cara-cara yang diatas itu telah dicoba semua nya, dan semua cara diatas berhasil menghilangkan bau mulut dan bau petai di mulut.