Tak Perlu Mahal atau ke Salon, Pilih 5 Cara Alami Meluruskan Rambut Keriting Ini Aja!

Setiap manusia, punya jenis rambut yang bermacam-macam. Ada yang lurus, ikal, bergelombang dan keriting. Perbedaan tersebut biasanya adalah wujud rambut bawaan sejak dari lahir. Cara meluruskan rambut keriting secara alami mungkin kamu butuhkan.

Perbedaan tersebut biasanya adalah wujud rambut bawaan sejak dari lahir. Ketahuilah, Faktor Genetis yang membedakannya. Bagi kamu yang punya rambut jenis keriting tapi ingin tampil beda dari keriting menjadi lurus, kamu bisa mengikuti tips berikut ini.

Bagaimana Meluruskan Rambut Keriting?

Beberapa orang ingin mengubah gaya rambutnya setelah dewasa, entah itu dari keriting menjadi lurus atau sebaliknya. Rambut lurus memang banyak menjadi idaman mayoritas kaum cewek, bukan karena buruk tapi mungkin karena rambut iklan dan keriting perlu perawatan khusus.

ARTIKEL TERKAIT
Mau Putih Mulus? Ikuti 5 Cara Alami yang Ampuh Ini Untuk Menghilangkan Bulu Kaki!

Rawat dengan Sampoo

Gambar: Allure.com

Cara yang direkomendasikan pertama adalah kamu bisa meluruskan atau melakukan perawatan rambut dengan rutin menggunakan sampoo Pantene. Sampoo ini mengandung teknologi Keratin Damage Blockers.

Ini cocok dan direkomendasikan karena sangat membantu untuk mencegah rambut patah akibat kerusakan, dan dapat memperkuat rambut dari akar sampai ujung. Kamu harus coba deh, rekomended.

Minyak Zaitun

Berikutnya, kamu bisa melakukan perawatan rambut dengan menggunakan minyak zaitun yang dipijat-pijat ke area kepala. Minyak ini, punya banyak manfaat untuk kecantikan kaum cewek, mulai dari kulit, tubuh sampai rambut.

Oleskanlah minyak zaitun di kulit kepala lalu pijat lembut secara merata. Rutin lakukan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil optimal.

ARTIKEL TERKAIT
Penyebab dan Cara Mengatasinya Selangkangan Hitam

Minyak Goreng?

Tahukah kamu, cara meluruskan rambut yang keriting bisa menggunakan minyak goreng loh, kalau tadi minyak zaitun yang cukup sulit didapat, minyak yang satu ini bisa dengan mudah didapat di dapur loh.

Mudah saja untuk menggunakannya, oleskan secara merata di permukaan kulit kepala lalu pijat lembut sekitar 5 menit lalu setelahnya tutup dengan handuk yang sudah direndam air hangat. Diamkan selama 15 atau 20 menit lalu bilas dengan air bersih.



Masker Kepala Lidah Buaya

Gel lidah buaya memang adalah bahan alami yang punya sangat banyak manfaat, termasuk untuk kesuburan perawatan rambut. Kandungan kolagen dan keratin yang ada di dalamnya menjaga kekuatan akar rambut selalu kuat dan membuat nampak cerah halus.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Memilih Takjil Sehat yang Aman dari Kandungan Zat Berbahaya!

Ambil bagian daging lidah buaya dan haluskan sampai menjadi seperti gel untuk dioleskan ke permukaan kulit kepala dan pijatlah secara lembut. Setelah, silahkan bilas dengan air bersih atau bisa juga dengan air hangat.

Masker Santan

Gambar: Rumah Mesin

Sebelum sampoo, Alternatif Tradisional yang sering digunakan dulu adalah santan atau perasan daging kelapa. Protein dan minyak sehat yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat untuk melembutkan rambut dan membuat berkilau. Cara meluruskan rambut keriting secara alami.

Oleskan saja santan ke permukaan kulit kepala lalu tuang juga ke seluruh batang rambut, pihat lembut bagian yang dioleskan tadi dengan lembut. Tekan-tekan bagian batang rambut agar protein terserap oleh rambut.

ARTIKEL TERKAIT
Begini Cara Mengecilkan Pantat, Tampil Seksi yang Tak Berlebihan!

Rutin lakukan ini selama 5 sampai 10 menit lalu cucilah dengan sampo yang biasa kamu gunakan. Terakhir bilaslah dengan air bersih.


Dari pada membuang-buang uang untuk melakukan perawatan di salon atau tempat khusus yang perlu modal mahal, mending pilih cara tradisional dan alami yang efisien dan tentunya tak berisiko.


Referensi: IDNTimes Lifestyle