3 Cara Download Video di Instagram dengan Mudah, Cuman Beberapa Detik!

Cara download video di Instagram – Sebagai sosial media populer yang merupakan bagian dari Facebook milik Mark Zuckerberg, Instagram terus mendapatkan pengguna aktif dan mengalami kenaikan popularitas setiap harinya.

Fitur di Instagram sendiri memungkinkan penggunanya dapat menemukan akses informasi terkini, konten menghibur ataupun hal-hal bermanfaat lainnya. Video adalah salah satu konten yang sering dijumpai disana.

Sayangnya, Instagram membatasi opsi-opsi pada fitur foto dan video. Hal tersebut dilakukan demi kepentingan privasi dan kepemilikan video atau foto dari si pengunggah. Tapi jangan khawatir, ada soluisnya kok.

Download Video Instagram, Bagaimana Caranya?

Untuk mendapatkan konten video atau foto dari akun seseorang di Instagram, kamu bisa melakukannya dengan beberapa metode berikut. Sebagai pengguna sosial media, gunakan cara berikut untuk berbagi informasi atau sesuatu yang bermanfaat, jangan repost konten negatif

ARTIKEL TERKAIT
Inilah Bagaimana Cara Youtubers Menghasilkan Uang!

Download Online

Cara mudah pertama untuk mengunduh video Instagram adalah melalui Downloader Online. Tak perlu aplikasi untuk menggunakan cara ini:

  • Silahkan buka akun Instagram terlebih dahulu.
  • Carilah konten berupa video yang akan kamu unduh kemudian copy link atau url video (Klik 3 titik yang letaknya disamping kanan atas video, kemudian pilih Copy Link)
  • Buka situs downloadgram.com melalui browser (disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox). Lalu paste link video tadi ke kolom yang disediakan, dan silahkan klik tombol Download.
  • Setelah itu akan muncul opsi baru yaitu tombol unduh, klik tombol Download video yang telah diberi tanda merah.
  • Jika sudah, secara otomatis video akan terdownload.
ARTIKEL TERKAIT
Cara Repost InstaStory Agar Bisa Kamu Posting di Akun Sendiri!

Aplikasi Perantara

Metode untuk bisa mengunduh video dari Instagram berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi. Cara kedua ini bisa kamu pilih sebagai Alternatif bila kurang nyaman dengan cara pertama tadi.

  • Carilah video yang akan menjadi target, copy atau salin terlebih dahulu link videonya dengan cara yang sama dengan metode sebelumnya.
  • Buka aplikasi Video Downloader for Instagram yang sudah di install, lalu paste link video ke kolom yang disediakan.
  • Jika sudah melakukannya dengan benar, maka video akan terdownload secara otomatis. Untuk menemukan file video hasil unduhan, silahkan pergi ke folder InstaDownload (letak folder bisa berbeda masing-masing Smartphone).

Menggunakan InstaSaver

Selain aplikasi bernama Video Downloader for Instagram, satu lagi rekomendasi Alternatif menggunakan aplikasi Playstore yaitu menggunakan aplikasi bernama InstaSaver.

  • Silakan download dan install aplikasi Instasaver di Play Store terlebih dahulu, atau klik tautan ini.
  • Jika sudah, buka Instagram dan pastikan sudah login. Lalu carilah video yang ingin kamu unduh. Sama seperti sebelumnya, copy link video terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi Instasaver dan pilih opsi Insta Post Downloader.

Jika kamu mendapatkan warning seperti terlihat pada gambar, pilih saja Allow.


Baca Juga:

ARTIKEL TERKAIT
Cara Gampang Unreg dari Provider Telkomsel, Indosat, Tri, XL, Axis, dan Smartfren

  • Berikutnya, silahkan paste link yang dicopy tadi.
  • Setelahnya, Preview video akan muncul seperti terlihat pada gambar berikut. Untuk menyimpan video, pilihlah opsi Save Video.
  • Video instagram yang berhasil diunduh akan disimpan dan masuk ke folder bernama Instagram Download.

Itulah cara download video di Instagram atau cara download video di Instagram. Semoga bermanfaat dan aku ingatkan, gunakan sosial media itu kepentingan positif dan bermanfaat bagi orang lain.


Referensi: Nesabamedia