Begini Cara Membuat Password yang Mudah Diingat dan Aman untuk Akun Pentingmu

Setiap harinya, selalu ada orang memikirkan kata-kata unik ketika sedang ingin membuat sebuah password pasword untuk membuat akun tertentu, entah itu sosial media atau lainnya.

Bagi kebanyakan, kata yang instan dan mudah diingat adalah pilihan tercepat. Tapi karena instan, ya resikonya juga instan. Bagi kamu yang masih kesulitan memilih apa password dan kombinasi yang tepat, jangan bingung. Baca artikel ini sampai akhir.

Ada orang-orang yang lebih memilih membuat ejaan sangat sulit untuk membuat password, misalnya 515yy3413mmOu.

Itu mungkin sangat aman, tapi bagaimana jika kamu sendiri yang membuatnya sampai lupa? Bahaya bukan. Berikut adalah beberapa tips yang tepat atau cara membuat password yang mudah diingat dan aman.

Mengamankan Akun dengan Password Unik Namun Mudah Diingat

Engga perlu alay dalam membuat password, cobalah gunakan kombinasi huruf Kapital dan angka yang tak terlalu banyak dari pada huruf. Misalnya, CarrerDawn010191. Definisi dari password kamu sendiri mungkin lebih ke hal bagian dari hidup kamu sendiri yang pasti kamu hafal.


Baca Juga: Inilah Bagaimana Cara Youtubers Menghasilkan Uang!


  • Carrer (Nama)
  • Dawn (Tempat yang Sering Kamu Kunjungi)
  • 010191 (Tanggal Lahir atau Tanggal Istimewa)

Alternatif cara membuat password yang mudah diingat dan aman lainnya, kamu bisa memilih opsi membuat pasword dengan ejaan yang panjang. Misalnya seperti:

  • Temenkuternyatamenyukaiakuyangmenyukaitemannya1.

Selain itu, jika akun sosial media atau akun dari layanan apapun itu yang menyediakan pengamanan lebih seperti wajib Verifikasi sebelum login, ada baiknya kamu untuk mengaktifkan fitur tersebut. Semoga bermanfaat.


Referensi: IDNTimes