5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah

cara mendapatkan uang dari instagram
Bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram?

Apakah kamu mencari tahu cara mendapatkan uang dari Instagram? IG memang merupakan salah satu medsos digunakan untuk mendapatkan tambahan uang. Kamu bisa menjual akun yang memiliki banyak follower atau menjual produk.

Setiap orang pasti memerlukan banyak uang dan beberapa di antaranya mencari uang di Internet. Salah satu media sosial yang sangat digandrungi anak muda adalah Instagram. Dengan media sosial IG ini kamu tidak hanya bisa membagikan foto atau video, tapi juga bisa digunakan untuk mencari uang.

Kita sering melihat bahwa banyak artis yang melakukan promosi suatu produk di akun Instagramnya. Hal itu juga merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang di Instagram. Oleh karena itu, Kami akan memberikan enam cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang lewat Instagram.

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

1. Online Shop

cara mendapatkan uang dari instagram shop

Menjual produk di media sosial memang sudah menjadi hal umum. Apalagi lewat IG, kamu bisa memasukkan beragam gambar produk. Instagram juga memiliki fitur akun bisnis, lalu menggunakannya sebagai alat dropshipper atau menjual produk orang lain tanpa harus memiliki modal.

Selain itu, reseller juga menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk berjualan di IG. Hanya saja kamu harus membeli barangnya terlebih dahulu sebelum menjual kembali dengan mengambil sedikit keuntungan.

Namun, jika nama online shop yang kamu kekola sudah besar. Maka akan sangat mudah untuk mendapatkan uang dari bisnis online shop tersebut.

2. Endorsement Produk

cara mendapatkan uang dari instagram endorse

Masih berhubungan dengan cara pertama, tapi kali ini kamu hanya akan mempromosikan produk atau akun Instagram orang lain. Tentu saja, kamu harus memiliki banyak follower atau pengikut. Semakin banyak follower yang kamu miliki, maka akan semakin tinggi pula tawaran harga yang akan diberikan oleh orang yang ingin menyewa jasa yang kamu sediakan.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menulis Konten yang Baik dan Mudah Dibaca!

Cara ini sangat mirip dengan menjadi admin di sebuah fanspage Facebook. Kamu hanya perlu membagikan foto dari info-info menarik yang sedang terjadi di negeri yang tercinta ini. Jika konten dan audiens yang ditargetkan sesuai maka pengikut akunmu akan terus bertambah.

3. Menjual Foto

jual foto

Masih seputar jualan, menjual foto juga menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram yang mudah. Apalagi jika kamu memiliki bakat dalam hal fotografi seperti Daniel Arnold.

Caranya mudah sih, posting saja foto-foto terbaikmu dengan menggunakan watermark, jangan lupa pula untuk memberikan keterangan bahwa foto tersebut dijual. Jika ada yang ingin membeli fotomu, maka kamu bisa memberikan file originalnya kepada mereka.

ARTIKEL TERKAIT
Inilah Bagaimana Cara Youtubers Menghasilkan Uang!

4. Menjadi Buzzer

buzzer

Apakah kamu tahu apa itu buzzer? Buzzer adalah orang-orang yang berpengaruh untuk membuat sebuah topik yang sedang naik daun menjadi viral. Menjadi buzzer memerlukan banyak akun dan follower asli. Oleh karena itu, pasti bakal banyak pihak yang tertarik untuk menggunakan jasa buzzer untuk mengangkat suatu topik agar menjadi pembicaraan orang banyak. Dan pastinya dong, kamu akan dibayar jika berhasil mencapai keinginan penyewa.

5. Quiz Hunter

quiz hunter

Cara terakhir untuk mendapatkan uang dari Instagram adalah dengan berburu kuis. Ada banyak toko online, akun pemerintahan hingga perusahaan yang menyediakan kuis berhadiah. Model kuis yang diselenggarakan banyak macamnya. Seperti me-repost foto, mention teman hingga adu kreatifitas lewat caption-caption atau komentar menarik.

ARTIKEL TERKAIT
Butuh Uang? Ini 5 Cara Mudah Mendapatkan Uang Hanya dengan Smartphone

Demikianlah 5 cara mendapatkan uang dari Intagram dengan mudah. Sangat baik apabila akun IG-mu tidak hanya digunakan sebagai galeri foto tapi juga penghasil uang tambahan, bukan? Jangan lupa beri tanggapan di bawah ini.


Referensi: Moneysmart