Ingin Terlihat Cerah dan Merona? Begini Cara Merawat Wajah yang Tepat

Memiliki kulit bersih di bagian wajah adalah salah satu hal penting yang pastinya ingin bisa dirasakan oleh semua orang, apalagi kaum wanita. Untuk bisa terlihat cerah dan Merona, perlunya melakukan upaya yang benar dari cara-cara merawat wajah yang harus dilakukan dengan tepat.

Bagaimana Agar Wajah Selalu Terlihat Cerah dan Merona?

Memiliki wajah dan kulit kusam tentunya adalah hal yang sangat menyebalkan bukan? Hal tersebut bisa membuat seseorang jadi malas dan bahkan malu untuk tampil di hadapan orang lain.

Muka kusam juga menandakan seseorang sedang sangat sibuk dan bahkan tak mempunyai waktu luang untuk membuatnya kembali cerah ataupun untuk sempat istirahat.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Merawat Telinga Agar Tetap Berfungsi dengan Baik
Gambar: MyMilk

Berbagai aktivitas adalah sebuah agenda yang tak ada habisnya dan pasti ada setiap hari. Bermacam aktivitas di luar rumah adalah fase yang dialami tubuh dan wajah, ketika terlalu lelah atau terkena polusi! maka kulit di wajah akan mengalami pengusaman dan membuat tampak tak segar.

Cara terbaik yang bisa kamu lakukan mungkin salah satunya dengan menggunakan produk seperti lotion dan krim. Tapi, ada Alternatif lain yang sekiranya adalah cara-cara alami merawat kulit, apa saja?

Cara Merawat Wajah agar Terus Terlihat Cerah dan Merona

  1. Rutin Cuci Muka dan Membersihkan Wajah

    Merawat kulit wajah atau muka secara alami dapat kamu lakukan dengan teratur dalam membersihkan wajah. Cobalah setidaknya tidak melewatkan cuci muka setiap hari, ketika akan menjalani sebuah aktivitas dan sesudahnya.

  2. Gunakan Sun Protection

    Menjaga kesehatan kulit dengan merawatnya dapat kamu lakukan dengan menggunakan pelindung saat berada di luar ruangan, pelindung yang dimaksud adalah pelindung kulit dari matahari.

    Cobalah berbagai Sun Protection seperti krim yang mengandung nutrisi untuk mengontrol efek UV A dan UV B.

  3. Masalah Asupan Makan Juga Penting

    Menerapkan cara merawat wajah berikutnya adalah dengan membatasi asupan makanan berlemak dan bahkan berminyak.

    Ketahuilah, makanan semacam itu dapat meningkatkan produksi minyak alami pada kulit serta hal itulah yang mendatangkan kekusaman di kulit dan wajah.

    Cobalah agar terbiasa mengonsumsi buah dan sayur dan makanan-makanan yang bernutrisi untuk tubuh dan kulit.

  4. Rutin Membersihkan Lendir dan Kotoran

    Membersihkan lendir dan kotoran yang terdapat di lubang hidung adalah cara merawat wajah yang baik, lendir dan kotoran di hidung sendiri dapat menyebabkan efek menyebar ke seluruh bagian di muka. Intinya, jagalah kebersihan hidung dari kotoran, bila perlu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah seperti berkendara.

  5. Gunakan Pembersih Muka Berbahan Alami

    Alternatif cara merawat wajah terbaik lainnya adalah dengan membeli produk-produk pembersih muka atau wajah yang mengandung bahan-bahan alami dan sejuk di kulit seperti mentol.

ARTIKEL TERKAIT
Buat Lingkungan Nyaman, Ini 5 Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah dan Alami!

Baca Juga: Cara merawat kulit sensitif


Semoga bermacam cara merawat wajah tadi benar-benar bermanfaat, jagalah kebersihan, apapun dan dimanapun termasuk kebersihkan kulit dan wajah. Merawat sama saja dengan mencegah.