Begini Cara Untuk Merawat Bulu Mata Agar tak Rontok, Bersih dan Sehat Selalu!

Bagi kaum cewek, cara merawat Bulu Mata adalah salah satu hal yang pasti kalian butuhkan dan banyak dicari. Karena, rambut pada bagian mata tersebut sangat rentan akan kotoran seperti debu dan mengalami rontok.

Seperti pepatah yang berkata mata adalah jendela dunia, bagian vital seperti bola mata bukan satu-satunya hal yang memerlukan perlindungan dan perawatan. Bagian tipis yaitu bulu mata juga perlu dirawat karena ikut berperan bagi indra penglihatan. Sebelum itu pahami beberapa hal ini.

Apa Penyebab Rontoknya Bulu Mata?

Penyebab bulu mata rontok bermacam-macam, mulai dari kesalahan yang dilakukan ketika berlebihan ketika mengusap mata dan merusak bagian rapuh yaitu rambut-rambut mata alias bulu.

Sampai ke salah dalam membersihkan bekas Make Up mata dan menggosoknya dengan cara yang salah pula.

Cara Merawat Bulu Mata dengan Benar - Dafunda Media Tutorial
Gambar: Hellosehat.com

Salah satu cara dasar untuk meminimalisir kerusakan akibat make up, cobalah untuk meneteskan pembersih wajah ke kapas dan kemudian menekannya pada mata yang terpejam selama beberapa detik sebelum mengusap bersih make up yang tersisa.

Hal tadi adalah Alternatif yang jauh lebih baik untuk kamu dibandingkan membersihkan bekas make up dengan cara yang instan. Untuk menjaga tindakan yang tidak merusak bulu mata, apa saja sih yang bisa dilakukan?

Cara Merawat Bulu Mata yang Tepat

  1. Rutin Membersihkan Bagian Bulu Tersebut

    Menjaga bulu mata, berarti kamu harus bisa untuk rutin membersihkan bagian bulu pada mata, setidaknya sehari sekali.

    Hal itu dilakukan bukan semata-mata agar terhindar dari bakteri dan kotoran, tapi juga menjaga kelembapan untuk membuat mata terus Fresh setiap kali selesai dibersihkan.

  2. Hindari Terlalu Sering Menggunakan Bulu Mata Palsu

    Bulu mata palsu memang dapat menjadi hiasan dan menutupi kekurangan pada bulu mata, tapi pahamilah ada bahaya dari penggunaan rambut mata palsu itu.

    Apalagi ketika saat melepasnya, jika tak dilakukan dengan hati-hati! maka dapat menyebabkan bulu mata asli ikut tercabut, tentunya sudah pasti merusak yang asli dong.

  3. Conditioner

    Cara merawat bulu mata yang direkomendaiskan terakhir adalah dengan menggunakan conditioner. Karena bulu itu sama seperti rambut, halus dan rentan.

    Perawatan dengan conditioner adalah yang paling rekomended, pilihlah produk terpercaya dan paling terjamin dari pihak produksi dan distributor. Bisa menjaga rambut mata sendirian dengan tepat?

Baca juga: 5 Tips Untuk Perawatan Mata yang Tepat!


Semoga beberapa cara merawat bulu atau rambut mata yang paling disarankan tadi bermanfaat, kesehatan berawal dari sukses dalam menjaga diri termasuk indra-indra tubuh. Itulah cara merawat mulu mata terbaik.


Referensi: Hellosehat