Kesehatan

Begini Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Tanpa Merusak Kulit!

Bagaimanakah Cara Mengecilkan Pori-Pori Tanpa Merusak Kulit?

Apakah kalian tahu? Ada banyak ragam cara mengecilkan Pori-pori tanpa merusak kulit lho. Walaupun begitu, pori-pori sendiri sangat berguna untuk mengeluarkan keringat dan minyak di permukaan kulit, kondisi pori-pori yang membesar bisa menyebabkan masalah kulit lain. Jadi, kami sarankan kalian untuk mengecilkan pori-pori sebelum membesar. Lalu bagaimanakah caranya? Berikut penjelasan dan caranya.

Pori-pori sendiri adalah salah satu hal yang tidak bisa kita anggap remeh. Nah jika kotoran, minyak dan sel kulit mati menutup pori-pori, komedo dan jerawat bisa saja muncul. Kulit juga dapat terlihat lebih kusam sehingga perlu untuk menemukan cara mengecilkan pori-pori yang tepat agar masalah kulit tersebut tidak dialami. Lalu, bagaimakah cara mengecilkan pori-pori tersebut tanpa merusak kulit anda? Berikut di bawah ini.

Berikut Cara Mengecilkan Pori-Pori Tanpa Merusak Kulit

Bagi kamu yang sedang mencari: “Cara Mengecilkan Pori-Pori Tanpa Merusak Kulit Kalian”. Cara berikut ini dapat membantu kamu untuk menghilangkan atau mengecilkan pori-pori sebelum membesar tanpa merusak kulit kalian.

Total Waktu: 10 jam

Bersihkan Wajah Dengan Tepat

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah secara rutin dengan tepat. Basuh wajah menggunakan air hangat, lalu oleskan produk pembersih wajah. Pijat lembut wajah dan leher dengan gerakan melingkar selama 30-60 detik. Lalu bilas dan keringkan dengan cara menepuk-nepuk handuk lembut ke wajah. 

Pengelupasan Kulit

Hal kedua yang harus kalian lakukan adalah melakukan pengelupasan kulit wajah dengan teknik scrubbing juga bisa membuat pori-pori wajah terlihat mengecil. Namun, jangan lakukan setiap hari. Scrubbing sebaiknya dilakukan hanya dua kali dalam seminggu. Jangan lupa pula untuk mengaplikasikan pelembap ke wajah agar kulit tetap terhidrasi. 

Masker Tanah Liat

Hal ketiga yang harus kalian lakukan adalah menggunakan Masker Tanah Liat. Ya, masker ini mampu mengangkatsel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih dengan baik, sehingga pori-pori terlihat lebih kecil. Anda disarankan untuk menggunakan masker tanah liat 1-2 kali dalam seminggu. 

Tidur Dengan Wajah Bersih

Hal terakhir yang dapat kalian lakukan adalah tidur dengan wajib bersih. Dalam artian, membersihkan makeup sebelum tidur harus selalu dilakukan. Tidur dengan riasan makeup yang masih menempel tak hanya bisa membuat pori-pori tersumbat, tapi juga bisa membuat pori-pori menjadi besar.

Cara Lain dan Hal Yang Harus Dilakukan

Perlu diingat, selain cara-cara diatas, ada beberapa kebiasaan lain yang harus diperhatikan untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Anda disarankan untuk menggunakan tabir surya setiap tiap hari dengan SPF minimal 30 agar kulit tetap terlindungi. Selain itu, konsumsi makanan sehat dan hindari makanan mengandung lemak tinggi, seperti keripik, permen dan kue tentunya.

Nah itulah beberapa cara mengecilkan pori-pori tanpa merusak kulit yang sangat direkomendasikan pihak dokter. Perlu diingat kembali, jika kondisi diatas dianggap mengganggu, anda dapat berkonsultasi ke dokter kulit untuk cara yang lebih efektif dan sesuai dengan kondisi kulit Anda. Selalu jaga kesehatan dengan cara memperhatikan pola makan dan selalu berolahraga.

REFERENSI
ALODOKTER

.

Artikel ini terakhir kali diubah pada 7 Agustus 2021 1:12 pm

Bagikan