Kesehatan

Begini Cara Diet yang Aman, Turunkan Berat Badan tanpa Bahaya Kesehatan!

Cara Diet yang aman – Kaum wanita kebanyakan pasti ingin mempunyai Berat Badan yang Ideal. Ada yang ingin diatas dibawah 50-60 kg, atau bahkan ada yang ingin diatas sedikit 40 kg. Ini cuman perkiraan, yang pasti! banyak orang yang ingin memiliki berat badan ideal.

Diet adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan hal tersebut. Namun tetap saja, masih banyak orang yang melakukan cara diet yang salah. Bukannya bikin sehat malah jadi penyakit, atau bahkan menjadi kebalikan! berat badan malah bertambah.

Bagaimana Diet yang Aman?

Gambar: Health Harvard

Berat badan berlebih adalah hal yang terjadi akibat tubuh terlalu banyak mendapatkan kalori. Kalori tersebut akhirnya menjadi kandungan lemak di tubuh. Kita akan bahas cara diet yang tepat dengan aman tanpa membahayakan kondisi tubuh, asal cara melakukannya benar.

Cara Diet Aman yang Mudah (Menurunkan Berat Badan )

Pilihan Makanan dan Mengatur Waktu Makan

Diet secara alami, dapat kamu lakukan dengan memilih makanan sehari-hari yang tepat. Asupan makanan memang adalah hal yang dibutuhkan semua manusia.Untuk yang menjalankan diet, kamu bisa memilih makanan yang tak mengandung kalori dan lemak. Juga makanan manis yang terdapat kadar gula tinggi.Untuk menjaga tubuh tetap fit meskipun sedang diet, cobalah untuk rutin mengkonsumsi sayuran sebagai lauk. Rekomendasi makanan yang cocok ketika diet misalnya Oatmeal, Apel, Putih telur, Brokoli, Ikan, yogurt dan susu.

Porsi yang Diatur

Dari langkah awal tadi, kalau sudah bisa dilakukan dengan benar. Kamu bisa mulai menjalankan diet dengan mengatur porsi makan, kalau tidak bisa mengatur porsi yang pas! cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter ahli gizi.Intinya, semua asupan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral haruslah dikonsumsi dengan porsi seimbang.

Ganti Gula dengan Pemanis yang Lebih Sehat

Mengganti gula dengan pemanis yang lebih sehat adalah salah satu cara diet yang benar. Kadar gula berlebihan dapat memicu bertambahnya berat badan dengan mudah loh.

Olahraga

Jika mampu menjaga pola makan dan pilihan makanan tapi tak berolahraga, kamu akan mendapatkan hasil yang lama. Selain itu, diet tanpa olahraga membuat tubuh kamu akan sering merasakan lemas lesu. Setidaknya, lakukan olahraga minimal 30 menit sehari.

Hidup Sehat

Menghindari alkohol dan rokok juga merupakan hal penting yang harus kamu lakukan, ketika sedang menjalani yang namanya diet. Cara menurunkan berat badan.

Baca juga: Cara mudah bangun pagi ala orang Jepang


Oh iya, diet juga tak hanya direkomendasikan oleh kaum wanita saja. Bagi kaum pria yang mempunyai berat badan berlebih! ada baiknya untuk juga melakukan diet, hanya saja dengan cara yang benar agar dapat hasil yang benar juga. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan diet yang tak berbahaya.


Referensi: Hellosehat

Artikel ini terakhir kali diubah pada 7 Agustus 2021 1:12 pm

Bagikan