Waktu Mepet? Begini Cara Dadakan Untuk Bisa Tetap Mudik Lebaran dengan Tiket Pesawat Murah

Menjelang Lebaran atau hari raya umat muslim sedunia, masyarakat berbondong-bondong untuk mendapatkan tiket transportasi mudik. Masyarakat dengan cara mudik lebaran mendadak masing-masing.

Jika sudah punya cukup uang dan sudah punya Budget, kebanyakan pasti akan memesan tiket jauh-jauh hari bahkan sebelum bulan puasa sekalipun.

Sayangnya, bagi yang terlalu sibuk dan lupa untuk menyiapkan hal tersebut jauh-jauh hari, ada Alternatifnya kok! Yaitu dengan cara membeli tiket pesawat murah meskipun THR belum cair.

Mudik Lebaran dengan Tiket Pesawat Murah

Singkat jelas saja, poin pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa mudik dengan biaya pas-pasan, adalah dengan jeli memilih harga tiket.

1. Prediksi Harga

Gambar: Moneysmart

Ketika memperhatikan harga tiket, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi, kamu akan mendapatkan harga mahal karena sudah dekat dengan hari-H, atau dapat tiket paling murah karena ada penumpang yang sebelumnya membatalkan jadwal keberangkatan.

Meski begitu, kamu harus ketahui bahwa tak sedikit maskapai penerbangan yang membebankan biaya tambahan bagi pembeli tiket dadakan. Jadi, disarankan untuk menghubungi bagian layanan konsumen maskapai sebelum membayar tiket. Cara mudik lebaran mendadak.

2. Gunakan Poin atau CC (Kartu Kredit)

Saran berikutnya, kamu bisa bayar tiket pesawat dengan menggunakan poin atau kartu kredit. Jika kamu sering melakukan perjalanan dengan pesawat, ada baiknya kamu untuk memilih bergabung menjadi member langganan maskapai.



Karena, pihak maskapai akan mendahulukan para member ketika membeli tiket dadakan. Jadi, lebih cepat direspon dan mendapatkan pelayanan.

Pembayaran menggunakan kartu kredit juga membuatmu menjadi lebih mudah. Dengan menggabungkan poin dari kartu kredit dan dari member, kemungkinan kamu bisa mendapatkan harga tiket yang lebih terjangkau.

3. Pilih Promo

Gambar: Jadi Mandiri

Poin ketiga sekaligus yang terakhir, cobalah untuk mencari tiket dari berbagai situs untuk mendapatkan harga terbaik atau murah sesuai dengan harapan kamu. Cobalah untuk mencari perbandingan harga mulai dari situs resmi maskapai dan situs pemesanan akomodasi lain.

Misalnya, seperti melakukan riset harga di situs Tiket.com yang biasanya memberikan promo THR atau tiket hari raya hingga satu juta selama musim mudik, atau istilahnya promo pulang kampung bagi masyarakat Indonesia.


Itulah beberapa tips terkait cara-cara mudik lebaran mendadak ketika sedang tak bisa menyiapkannya jauh-jauh hari atau sudah dalam keadaan waktu yang mepet. Semoga bermanfaat dan selamat menikmat perjalanan.


Referensi: Detik Travel