Cara Ampuh Mengatasi Wajah Berminyak yang Nonjol Banget Kalo Berfoto!

Ingin foto tapi kulit pada wajah penuh dengan minyak, pasti menyebalkan sekali bukan? Banyak orang yang mengalaminya. Untuk kamu yang ditakdirkan memiliki jenis kulit tersebut, sabar. Jenis kulit yang mudah berminyak memang bikin Badmod. Cara mengatasi wajah berminyak.

Jika demikian, harap jangan dibawa stres! Ada solusi kok. Dafunda Cara akan berikan tips atau cara-cara sederhana yang ampuh dan efektif untuk mengatasi minyak berlebih di wajah. Mulai dari alami sampai yang instan.

5 Tips Ampuh Untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Hal-hal yang akan kita bahas kali ini tidak cukup sulit kok, engga perlu sampai pergi ke dokter perawatan ataupun mengeluarkan biaya besar. Cukup di rumah saja, asal rutin dan caranya benar! Pasti manjur.

1. Masker Putih Telur dan Bubuk Coklat

Sumber Gambar

Tahukah kamu, putih telur dan bubuk coklat adalah bahan yang dapat mengendalikan produksi minyak di wajah jika dikombinasikan. Bahkan, keduanya dapat memperlambat pertumbuhan jerawat pada kulitmu.

Itu dikarenakan kedua bahan tersebut mengandung anti-oksidan yang cukup tinggi. Untuk menggunakannya mudah saja, kocok putih telur hingga rata, kemudian tambahkan dua sendok bubuk coklat.

Aduklah hingga mengental seperti pasta. Oleskan ke permukaan wajah, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

ARTIKEL TERKAIT
Begini Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala

2. Gosok dengan Mentimun

Sumber Gambar

Cara mengatasi wajah berminyak berikutnya dapat dengan menggosokan irisan mentimun pada bagian kulit berminyak. Mentimun dapat menyegarkan dan membuat wajah kembali berseri. Lakukan setiap malam.

3. Masker Strawberry dan Madu

Sumber Gambar

Bahan alami lainnya yang cocok untuk mengusir dan mencegah minyak di wajah adalah strawberry dan madu. Cara menggunakannya cukup mudah, silahkan cuci 2 buah strawberry, kemudian dihancurkan dan dicampur dengan sesendok madu.

Aduk hingga rata, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah. Setelah didiamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat. Setidaknya, rutinlah melakukan cara ini 3 kali seminggu.

4. Facial Steam

Sumber Gambar

Berikutnya, untuk mencegah seringnya minyak hinggap di wajah dapat dengan rutin melakukan Facial Steam. Cara ini adalah langkah yang dilakukan untuk mengeluarkan kotoran dan zat-zat lainnya yang menyumbat pori-pori, ya termasuk itu tadi! Minyak.

ARTIKEL TERKAIT
Minim Resiko, Ini Cara Untuk Membesarkan Payudara Secara Aman!

Siapkanlah air hangat di dalam baskom, kemudian letakkan wajahmu beberapa cm di atasnya untuk mendapatkan uapnya. Lakukan selama 2-4 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Mudah bukan melakukannya?

5. Terapi Es Batu dan Gunakan Face Paper

Sumber Gambar

Terakhir, kamu bisa gunakan yang ada di kulkas. Tahukah kamu, es batu ternyata dapat mencegah minyak pada wajah. Metode ini cukup dengan mengoleskan es batu ke seluruh permukaan wajah setidaknya 30 detik.

Lainnya, ada Alternatif dengan menggunakan Face Paper. Benda itu adalah sebuah kertas khusus yang dirancang untuk menyerap minyak ini bisa menghilangkan minyak seketika tanpa membuat kulit wajah jadi kering.


Gimana, setidaknya! Pasti ada satu metode yang bisa kamu coba langsung sekarang ini. Semoga bermanfaat dan jangan malas untuk melakukan perawatan diri, apalagi pada area wajah. Itu juga demi kepentinganmu.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Merawat Kulit Sensitif Dengan Penanganan yang Tepat!

Referensi: IDNTimes