Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Aman, Tampil Pede dengan Kelek Kinclong!

Tahukah kamu, dengan bahan alami yang biasa kita temukan di dapur, bisa menjadi bahan untuk menghilangkan bulu ketiak dengan mudah. Kita akan bahas bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak dengan aman.

Tips kali ini diperuntungkan bagi kalian kaum cewek yang tak pede dan merasa terganggu dengan adanya bulu di bagian ketiak. Jika kamu adalah tipe yang ketiaknya gatal ketika mengenakan baju, kamu bisa melakukan perawatannya secara alami cukup di rumah.

Bara Menghilangkan Bulu dan Membuat Ketiak Bersih

Bagi kamu yang bingung karena tak sempat untuk pergi ke klinik untuk melakukan perawatan, dengan bahan-bahan alami berikut kamu bisa lakukan sendiri di rumah. Efisien waktu dan biaya tentunya.

ARTIKEL TERKAIT
5 Cara Untuk Mengobati Pecandu Narkoba agar Sembuh Total!

1. Kapur Barus

Gambar: Liputan6

Jangan kaget, kapur barus dan jintan putih ternyata bermanfaat untuk masalah ketiak kamu. Bahan ini bermanfaat untuk memperlambat pertumbuhan rambut atau bulu pada bagian kelek.

Untuk menggunakannya, mudah saja:

  • Siapkan 50 gram jintan putih, 2 sendok teh kapur barus yang sudah dihaluskan, dan air perasan lemon sudah tersedia
  • Campurkan jintan putih dan kapur barus. Aduk merata dan tuangkan air perasan lemon sampai kental
  • Biarkan larutan tadi menempel di ketiak selama 15 menit. Bersihkan dengan air bersih setelahnya

2. Lemon dan Timun

Gambar: Healthline

Bahan yang dapat dimanfaatkan untuk mencegah pertumbuhan cepat bulu ketiak berikutnya adalah lemon dan timun segar. Kedua bahan ini ampuh loh untuk merontokkan bulu-bulu di lipatan bawah lengan.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat

Untuk menggunakannya, peraslah setengah potong lemon terlebih dahulu. Lalu tempatkan airnya ke dalam mangkuk. Parut timun secukupnya dan campurkan dengan perasan lemon lalu aduklah merata.



Silahkan oleskan ke area ketiak kurang lebih selama 15 menit. Setelahnya, basuh ketiak dengan air hangat sampai bersih.

3. Bubuk Kunyit

Gambar: Nakita Grid

Bahan alami berikutnya adalah bubuk kunyit yang dicampurkan dengan air mawar yang sangat berfungsi untuk menghilangkan bulu ketiak.

Untuk memanfaatkannya, kamu harus memerlukan 1/4 gelas bubuk kunyit, 3 sendok makan air mawar, dan handuk. Dan jika tidak ada air mawar, kamu bisa menggantikannya dengan susu.

Campurlah seluruh bahan sampai menjadi kental dan terlihat seperti pasta gigi. Cuci ketiakmu dan tepuk-tepuk dengan handuk supaya kering. Lalu oleskanlah campuran tadi ke ketiak selama 30 menit.

ARTIKEL TERKAIT
5 Cara Memperbesar Payudara Wanita Secara Alami yang Mudah Diterapkan!

Setelahnya, silahkan rendam handuk dalam air hangat dan gunakan untuk membasuh ketiak. Lakukan ini rutin setiap malam.

4. Kapur Sirih

Bahan lainnya yang mempunyai kandungan dengan manfaat menghilangkan bulu adalah kapur sirih. Tapi tidak semua kulit cocok dengan bahan ini, ada yang terlalu sensitif dan malah mendatangkan alergi.

Peringatan, untuk kulit sensitif! Lebih baik hindari menghilangkan bulu ketiak dengan kapur sirih.

Untuk menggunakannya mudah saja, campurkan satu sendok makan kapur sirih dengan perasan lemon sampai membentuk pasta, oles ke ketiak yang bersih. Setelah 30 menit, bilas air hangat sampai tidak ada yang tersisa.

5. Olesan Madu

Gambar: Kumparan

Terakhir dalam daftar, adalah dengan menggunakan bahan alami madu yang memang serba guna. Siapkan handuk, tiga sendok makan madu, dan satu sendok teh perasan lemon.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menjaga Sendi dan Mengobati Rematik

Campurkan madu dan perasan lemon sampai tekstur pasta halus tercipta. Berikutnya, gunakan pasta tersebut ke bagian ketiak yang sudah dicuci dan kering selam 15 menit. Silahkan bilas dengan air hangat dan keringkan. Lakukan ini rutin setiap malam sampai bulu ketiakmu hilang.


Itulah tadi beberapa cara menghilangkan bulu ketiak aman menggunakan bahan-bahan alami yang direkomendasikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah. Efisien waktu dan biaya loh.


Referensi: IDNTimes Life