Butuh Uang? Ini 5 Cara Mudah Mendapatkan Uang Hanya dengan Smartphone

Dafunda Cara – Pernah ngga sih, kalian merasa menjadi beban di rumah? Karena hal tersebut, kamu menjadi jengkel, tenang, jika kamu ingin mencari uang dengan modal Smartphone atau telepon pintar, ini 5 cara mudah mendapatkan uang hanya dengan smartphone khusus untuk generasi milenial.

Smartphone sendiri memiliki multi fungsi untuk berinteraski dengan orang lain lewat telepon, chat, media sosial, sumber informasi dan hiburan. Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan dengan smartphone, salah satunya dalah mencari uang hanya dengan smartphone.

Pada masa ini, uang digital atau e-money telah berkembang selama beberapa tahun ini, bahkan smartphone juga berfungsi layaknya dompet yang dapat memenuhi berbagai transaksi keuangan yang dapat dilakukan hanya modal ponsel pintarmu. Lebih menariknya lagi, smartphone dapat memberikan manfaat langsung untuk perekonomian seseorang.

ARTIKEL TERKAIT
Begini Cara Membersihkan Noda dan Casing di HP Serta Smartphone!

Seperti banyak orang lainnya, seperti Youtuber yang hanya menggunakan smartphone untuk mencari uang, kamu juga dapat menjadikannya untuk menghasilkan uang dengan mudah. Cara mendapatkan uang hanya modal smartphone bagaimana ya? Berikut 5 cara mendapatkan uang hanya dengan smartphone ala milenial.

1. Membuka Jasa Titip

Gambar: Kumparan

Pastinya banyak orang di dunia ini yang suka berpergian ke luar negeri atau rajin datang ke pameran dan sale. Mungkin kamu juga adalah salah satu orang tipe seperti itu? Jika iya, maka jasa titip adalah salah satu cara mendapatkan uang dengan mudah hanya dengan modal smartphone.

ARTIKEL TERKAIT
5 Channel Youtube Terbaik yang Mengajarkan Berbagai Cara Belajar Untuk Menjadi Programming!

Untuk melakukan pekerjaan ini, tidak perlu memiliki keahlian khusus, karena kamu hanya perlu cermat dalam berbelanja dan sigap untuk memburu belanjaan yang pembeli inginkan.

Untuk memulai jasa ini sangat mudah, kamu hanya perlu membuka jasa titip dengan membuat akun melalui smartphone dan merekomendasikannya ke teman-teman mu.

2. Menawarkan Jasa Freelance Kepada Media

Gambar: CCL

Jasa Freelance tidak memerlukan keahlian khusus, memang pekerjaan ini adalah cara mudah untuk mendapatkan uang hanya dengan smartphone, tapi kamu harus memiliki keahlian khusus seperti rajin menulis, membuat desain, menulis artikel, atau jasa lain-nya yang sesuai dengan bidangmu.

Bingung bagaimana cara orang mengetahui jasa Freelance kamu? Tenang, caranya mudah kok, kamu hanya perlu memulainya dengan menawarkan jasa tersebut kepada teman-temanmu maupun di real life atau sosmed.

ARTIKEL TERKAIT
Begini Cara Membuat Password yang Mudah Diingat dan Aman untuk Akun Pentingmu

Jika sudah memiliki reputasi yang bagus, maka kamu dapat menawarkan jasa kamu ke jaringan yang lebih luas seperti di Jalan Tikus. Yang pastinya pekerjaan ini akan menghasilkan banyak uang.

3. Menjadi Buzzer dan Influencer

Gambar: Econsultancy

Menjadi seorang Buzzer dan Influencer adalah salah satu cara mendapatkan uang dengan mudah hanya modal smartphone. Tapi, apa sih itu pengertian dari Buzzer dan Influencer?

Buzzer sendiri mempunyai arti lonceng, bel, atau alarm. Pengertian Buzzer secara harfiah dapat diartikan sebagai alat yang dimanfaatkan untuk memberikan pengumuman atau mengumumkan sesuatu untuk mengumpulkan orang.

Influencer adalah orang yang memiliki akun Instagram dengan jumlah follower di atas 10 ribu, jika kamu sudah mendapatkan follower sebanyak 10 ribu, kamu dapat bekerja sebagai influencer. Influencer sendiri bisa dikategorikan menurut jumlah follower di akun Instagram atau subscriber di YouTube.

ARTIKEL TERKAIT
5 Trik Ampuh Menghemat Kuota Internet Meski Asik Nonton Youtube!

4. Menjadi Seorang Microtasking

Gambar: Kumparan

Menjadi seorang Microtasking sendiri adalah orang yang menggunakan sebuah aplikasi microtasking yang memungkinkanmu untuk mendapatkan uang hanya dengan melakukan berbagai tugas atau permintaan atas aplikasi tersebut.

Tugasnya mudah saja kok, seperti men-download aplikasi, mengklik iklan, menulis review, bahkan bermain game juga diberi uang. Biasanya menjadi seorang microtasking dapat menghasilkan uang banyak hanya dengan modal smartphone.

Tugas yang kamu kerjakan akan menghasilkan poin, dan poin tersebut pun dapat kamu tukarkan menjadi uang. Memang lah pekerjaan ini adalah hal yang kecil, namun ini sangat menguntungkan loh, bahkan ada orang yang sudah menjadi jutawan hanya bekerja seperti ini.

5. Menjadi Seorang Pebisnis

Gambar: Blogger

Kamu pikir menjadi seorang pebisnis itu harus memiliki uang yang banyak? Tidak seperti itu kok, kamu bisa memanfaatkan platform digital yang memungkinkan kamu untuk menghadirkan sebuah barang bahkan berbagai barang kepada konsumen dengan memesannya melalui dunia maya.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Repost InstaStory Agar Bisa Kamu Posting di Akun Sendiri!

Cara tersebut sendiri, sama halnya seperti penjual online. Cara tersebut bisa membuat kamu berjualan tanpa memiliki stok barang, dan jika ada konsumen yang memesan barang, kam tinggal memesan barang yang diminta konsumen tersebut melalui smartphone.

Keuntungan yang didapat dari pekerjaan ini lumayan, tapi jika ingin memiliki reputasi yang lebih besar lagi, kamu mungkin harus memiliki jaringan yang dapat membuat usaha kamu naik.

Menurut kamu, mana cara yang paling mudah untuk mencari uang hanya bermodalkan Smartphone?

Nah, menurut kamu bagaimana cara-cara tersebut? Tidaklah susah bukan untuk mencari uang hanya dengan modal smartphone? Menurut saya sih, menyediakan jasa Freelance adalah cara terbaik untuk mendapatkan uang melalui smartphone.