Cara Mudah Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Faktor bertambahnya usia dan keseringan Begadang, adalah penyebab timbulnya kantung mata dan lingkaran hitam. Masalah tersebut tentunya membuat kita tidak nyaman dan bisa-bisa makin stres karena tidak sedap dipandang oleh orang lain.

Beragam hal instan sering dilakukan untuk menghilangkan atau sekedar meminimalisir lingkaran hitam serta kantung mata. Salah satunya adalah dengan melakukan operasi kelopak mata atau menggunakan laser.

Cara yang Lebih Baik Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Gambar: IDNTimes

Kantung mata atau yang lebih dikenal dengan sebutan mata panda timbul karena jaringan dan otot penopang kelopak mata melemah. Tapi, mata panda juga sering ditemani oleh kedatangan lingkaran hitam di bawah mata, bengkak ringan bahkan kulit yang mulai mengerut.

ARTIKEL TERKAIT
Atasi Jerawat dengan Skin Care Low Budget Berikut

Melakukan cara-cara instan beresiko malah membuat penyakit tambahan seperti operasi yang bisa menyebabkan otot sekitar mata menolaknya dan menyebabkan bengkak serius.

Penyebab Lain Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Selain akibat dari penuaan dan dan terlalu sering begadang, penyebab datangnya kantung mata dan lingkaran hitam adalah karena rusaknya pembuluh darah, alergi, stres, dan faktor keturunan.

Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

  1. Gunakan Perpaduan Kopi dan Madu

    Langkah pertama sebagai cara mudah menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam adalah dengan menggunakan madu disertai kopi. Masukan madu ke dalam satu gelas cangkir, lalu campur dengan kopi hitam dan kalau bisa, itu kopi Nescafe.

    Tunggu sekitar 5 hingga 10 menit, setelah itu campuran keduanya akan mengeras. Angkatlah madu yang sudah mengeras bersama kopi tersebut, dan tempelkan di bagian kantung mata. Tunggu selama 15 hingga 30 menit.

    Sambil menunggu, buatlah pikiran kamu nyaman dan relax. Hal itu mendorong kinerja otot mata yang bermasalah untuk perlahan-lahan kembali membaik.

  2. Pola Istirahat (Tidur)

    Cara mudah mengatasi kantung mata dan lingkaran hitam berikutnya ini sangat penting. Dimana kamu harus, bisa menjaga pola tidur secara teratur, jangan sampai kekurangan. waktu tidur yang baik dan direkomendasikan adalah 7 hingga 8 jam sehari.

  3. Berhenti Merokok

    Cara mudah mengatasi kantung mata dan lingkaran hitam ketiga adalah dengan mencoba berhenti dari candu rokok. Kandungan kafein dan tembaga, mendorong kamu untuk cenderung terus merokok dan malas untuk tidur. Sehingga membuat otot mata dan tubuh menjadi malas.

  4. Banyak Minum Air Putih

    Agar kulit anda sehat dan tetap lembap, ada baiknya untuk setidaknya minum air putih 8 gelas dalam sehari.

  5. Dengan Krim Kulit Wajah Terpercaya

    Cara mudah terakhir adalah dengan mencoba produk-produk terpercaya untuk membuat kulit di wajah tetap kencang.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Aman, Tampil Pede dengan Kelek Kinclong!

Salah satu penyebab yang harus paling dicegah kedatangan kantung mata dan lingkaran hitam adalah, cobalah relax dan menghindari stres sebelum tidur, minum air putih yang banyak. Terakhir, baca Do’a dan yakin, hari esok akan lebih baik.

Jangan lakukan hal instan yang ceroboh untuk mengatasi dalam menghilangkan masalah kantung mata dan flek hitam. Terkait cara menghilangkan kantung mata.

Ketika sudah hilang, tapi kamu tetap melakukan kebiasaan buruk yang sama, maka itu akan jadi percuma. Bisa jadi yang datang adalah penyakit, atau bahkan resiko dua kali lipat parahnya.