Seni dan Hiburan

Ngabuburit yang Asik tuh Gimana Sih? Ini Caranya!

Cara asyik Ngabuburit pasti sangat diperlukan karena banyak dicari oleh kalangan-kalangan muda ketika sedang berpuasa. Ngabuburit sendiri adalah sebuah istilah dari aktivitas atau kegiatan menghabiskan waktu sebelum tiba waktu untuk berbuka puasa.

Dengan ngabuburit, waktu akan terasa lebih singkat dengan melakukan beberapa hal positif atau setidaknya bermanfaat. Salah satu ngabuburit yang paling bermanfaat dan positif adalah menghabiskan waktu dengan banyak membaca Al-Quran atau jalan-jalan.

Milenial dan Ngabuburit

Apalagi kalau kita membahas generasi Milenial, ada beberapa hal positif yang patut golongan tersebut lakukan untuk mengisi waktu tak terpakai sebelum tiba Magrib. Apa saja sih? Mari kita bahas.

5 Cara Asyik Ngabuburit

Baca Buku

Buku adalah jendela ilmu untuk mendapatkan pengetahuan lebih dan wawasan yang luas akan hal-hal diluar sana. Apalagi khusus kamu yang sangat suka mendalami sebuah materi dengan membaca, buku adalah Alternatif klasik yang tiada tandingannya.

Memasak

Memasak yang dimaksud bukan hanya untuk menyiapkan masakan atau takjil untuk buka puasa, tapi lebih ke agar terbiasa dan sekaligus tahap belajar mandiri agar terbiasa untuk bisa masak sendiri.

Blogging

Milenial banget nih, Blogging adalah sebuah kegiatan untuk berbagi konten informasi dan hiburan seperti misalnya menulis artikel di blog. Menulis sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain adalah sebuah hal yang sangat positif loh, artinya kamu berbagi kebaikan.Kamu tak hanya sekedar ngabuburit, tetapi sudah mendapatkan pahala lebih dari puasa. Selain itu, dengan Blogging, pengetahuan kamu akan semakin bertambah karena telah berusaha mencari informasi baru dan paling baru.

Jualan Takjil

Setiap bulan Ramadhan, banyak orang yang mendadak jualan makanan khas Ramadhan, seperti kolak, es buah, dan makanan enak lainnya. Jika kamu merasa tidak punya kerjaan, coba ajak teman-teman untuk jualan beberapa makanan khas Ramadhan.Dagangkan jajananmu beberapa jam sebelum waktu berbuka puasa tiba. Selain asyik jualan bersama teman sambil nunggu buka puasa, kamu juga sudah dapat penghasilan.

Main Game

Main game adalah sebuah kegiatan menghibur diri yang asyik, main ya boleh saja! Asal tak kelewatan apalagi lupa waktu. Ingatlah kembali tujuan puasa itu untuk apa, bukan berarti melupakan segalanya.

Antara Milenial dan kegiatan positif itu sebenarnya sangat dekat kaitannya, maka dari itu! Sebagai orang yang bisa berbagi kebaikan untuk mengarahkan mereka ke arah yang benar, lakukanlah apa yang kamu bisa lakukan. Misalnya seperti Share artikel ini agar bermanfaat bagi yang lain.


Referensi: Wowmenariknya

Artikel ini terakhir kali diubah pada 7 Agustus 2021 1:12 pm

Bagikan